Iklan

Sesuai Dengan Sirkuit, Tapi Tidak Standar Tes Ride ??

all-new-yamaha-r15_livery-repsol

R15 2017 – Edited by Motoblast 

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seminggu kemarin dua agenda pabrikan Indonesia berkibar. Yaitu dari YIMM atau Yamaha Indonesia dan juga SIS atau Suzuki Indonesia. Keduanya memperkenalkan secara resmi produknya masing-masing yang diharap dapat menjadi pengambil pundi-pundinya melalui produk ini. Yamaha merilis All New R15 2017 dengan kehadiran Maverick Vinales yang hadir disini. Produk ini di launching di Sentul dengan kehadiran beberapa media dan juga rekan blogger. Sementara uzuki memperkenalkan GSX-R150 dengan banyak blogger, motovlogger dan jurnalis media. Nah dari kegiatan ini jelas akhirnya berita akan berkembang dengan hasil yang diharapkan oleh pihak produsen. Namun dari semua pemberitaan yang ada termasuk di facebook, nyobamoto cukup mengernyitkan dahi dengan yang terjadi.

Apakah itu ?

Sedikit mencermati foto yang ada di facebook, saya sedikit berfikir aneh tentang kegiatan yang diselenggarakan dua pabrikan diatas. Yaitu melakukan simulasi test ride bersama media dan blogger namun sayang motor yang di uji coba tidak dalam keadaan standar. Hal ini dapat diketahui pada foto-foto yang beredar plus tanya pada rekan-rekan yang mengikuti kegiatan tersebut. Karena nyobamoto tidak mengikuti dan kebetulan baru melihat foto-foto tersebut setelah diupload oleh beberapa orang.

ban-slick_gsx-r150-copot-rear-fender

Suzuki GSX-R150 dengan ban slick dan copot rear fender

Tidak standar yang nyobamoto maksud adalah :

  • Yamaha R15 2017 melepas ban standar dan menggunakan ban slick
  • Suzuki GSX-R150 mengganti ban standar dengan slick dan melepas rear fender

Sementara sirkuit yang digunakan keduanya adalah Sentul Besar atau Sentul International Circuit.

Yang jadi pertanyaan mengapa kedua pabrikan menggunakan ban slick untuk kegiatan ini? Bisa jadi memang ini bagian dari “mendongkrak performa” yang sejatinya sudah di klaim tinggi untuk lebih top lagi performanya. Itu saja sayangnya. Padahal dengan kehadiran jurnalis dari media dan blogger yang pastinya akan meliput kegiatan itu, seharusnya tampilan standart yang akan dijual ke konsumen lah paling cocok untuk disajikan kepada pembaca. Karena dengan kondisi standar yang sudah superior, toh konsumen akan tertarik.

Untuk GSX-R150 menurut rekan-rekan blogger lain karena Suzuki sedang melakukan race privat atau semacamnya dengan para pebalap mereka. Oke lah menggunakan ban slick, tapi ketika sesi digunakan media dan blogger ? Begitu pula saat R15 2017 yang dikatakan juga menggunakan ban slick, atau kah ini karena akan digeber oleh Maverick Vinales dan pebalap-pebalap Yamaha Indonesia ? Entahlah…

pembalap-repsol-honda-motogp-marc-marquez-dan-dani-pedrosa-launching-all-new-cbr150r

Dani Pedrosa dan Marc Marquez di Sentul

Sementara itu bila saya mengingat foto-foto kehadiran Duo Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mereka juga full menggunakan ban standart untuk acara launching CBR150R tersebut, baik yang berkode K45A maupun K45G. Mereka juga mengitari sirkuit Sentul bersama pebalap-pebalap Honda lainnya.

 

Nah bagaimana menurut sampean brosis ? Seharusnya pakai ban standart atau ban slick kalau untuk diliput dan disebarkan informasinya ke masyarakat ? Diluar kalau digunakan balapan tentunya…monggo opini brosis…

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 30 Januari 2017, in Launching, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. saya pribadi idealnya memang standar, karena bisa terbukti kenceng dgn full standar.. Hanya saat test ride GSX-R150 event nya memang disatukan dengan ajang Kualifikasi Suzuki Asia Challenge, dimana demi mengurangi human error dan efektifitas waktu yang memang padat dari pagi hingga sekitar jam 3 sore, tidak dilakukan penggantian ban. Jadi sekali jadi..
    Kalau Yamaha saya gak tau alasan persisnya apa..

  2. Tambahan mbah,untuk Suzuki GSX-R150 juga dilepas spionya,ini akan mempengaruhi Aerodimika mbah

  3. Gpp Mbah sakarepe wae lah, yg penting dijelasin klo pake slick, biar konsumen yg menilai…😀

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: