Iklan

Honda CBR600RR Produk Yang…

honda-cbr600rr_merah

Honda CBR600RR

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Gambar diatas ini adalah Honda CBR600RR. Salah satu produk kebanggaan Honda yang  sampai saat ini msih banyak dimiliki oleh para penyuka moge. Motor ini sendiri juga tangguh dan bahkan diakui oleh dunia, sehingga sampai saat ini bahkan masih digunakan pada ajang moto2 tentu dengan beberapa penyesuaian. Sebuah kepercayaan sangat ditinggi dari kelas balapan yang bukan main-main, sejak 2010 sampai nanti rencananya tahun 2018 berakhir. Karena Dorna selaku operator moto2 akan mencoba menggaet pabrikan berbeda untuk musim 2019.

2007 Honda CBR600RR.

Honda CBR600RR di sirkuit

Motor Honda 4 silinder ini telah diuji oleh tim engineering khusus milk Dorna dan memberi jempol pada mesin 600cc ini. Sehingga layak diturunkan di moto2, dimana mesin-mesin ini disiksa. Tidak hanya 14.000-15.000 rpm, bahkan lebih ada yang sampai nyaris 17.000 rpm, menurut data tim Dorna. Motor yang standarnya dikatakan paling nyaman dibanding 600 cc merk lain ini justru ternyata sangat gahar saat akhirnya di tuning dan digunakan balapan moto2. Bisa brosis lihat saat gelaran moto2, bahkan sempat lebih seru dibanding motoGP yang berbeda merk mesin dan pabrikan.

honda-cbr600rr_2012

Black CBR600RR

Sayang beribu sayang…
Dari pabrikan Honda Jepang, terkait regulasi dan emisi gas buang akhirnya CBR600RR diskontinyu. Alias tidak akan diproduksi lagi untuk kedepannya. Hal ini juga berdampak pada pasokan mesin yang selama ini selalu ada untuk moto2. Memang part pendukung masih disediakan oleh Honda Jepang untuk keberlangsungan CBR600RR di moto2. Tapi tidak akan lama lagi, maka sudah diputuskan bahwa kedepan untuk keberlangsungan moto2 pada 2019 akan digantikan oleh mesin tiga silinder 750 cc buatan Triumph. Sejauh ini, itu gossip yang sudah berhembus.

 

Nah, memang sangat disayangkan. Motor dengan performa hebat ini harus tergantikan oleh karena sudah tidak diproduksi lagi. Regulasi demi bumi yang lebih baik memang dibutuhkan. Dan  kita harus menghormatinya…

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 24 Januari 2017, in City Bike Racing, HONDA, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Emang gak bisa diakalin piye pak?

  2. sebuah kebetulan yang disengaja…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: