Iklan

3 Tahun Kerjasama Movistar dan Yamaha Hanya Melahirkan 1 Juara Dunia

lorenzo n rossi

Yamaha Factory Racing : Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Musim 2017 kalender motoGP bagi tim Yamaha Factory Racing akan ada suntikan darah baru dengan hadirnya pebalap muda asal Spanyol Maverick Vinales alias Top Gun. Sementara secara penuh selama 3 (tiga) tahun sebelumnya Yamaha Factory disokong penuh oleh Movistar Televonica sebagai sponsor utama menggantikan Fiat yang sebelumnya adalah sponsor utama disana. Namun dalam perjalanan selama tiga tahun tersebut dapat kita lihat catatan menarik yang terjadi di tim Yamaha Factory Racing yang dilintasan balap menjadi Movistar Yamaha.

Jorge Lorenzo dan Rossi_1

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Seperti diketahu bila Honda bekerja sama dengan Repsol selaku sponsor utama sampai dengan dua dekade, maka tidak demikian dengan Yamaha. Pernah begitu kesulitan mendapatkan sponsor utama setelah hengkangnya Fiat hingga akhirnya Movistar masuk. Bila kita memperhatikan kerjasama dengan Movistar maka ternyata dalam tiga tahun kebersamaan mereka tim ini hanya menghasilkan 1 (satu) kali Juara Dunia lewat Jorge Lorenzo. Yaitu pada tahun 2015 saat terjadi clash kedua antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo Juara di Mugello 2016

Juara satu setelah over take Marquez di Straight

Sementara sang rival utama  Repsol Honda meraih 2 kali kemenangan melalui Marc Marquez bila dihitung dari kebersamaan Movistar dan Yamaha. Sementara Valentino Rossi belum menyumbang titel juara dunia sama sekali sejak Movistar menjadi sponsor utama Yamaha.

Maka ketika Vinales masuk harapan baru di tubuh Yamaha muncul kembali mengingat The Doctor justru “mandul” dan belum meraih juara dunia lagi. Nah…kita tunggu bersama duet baru dari tim Movistar Yamaha yang di launching kemarin di Madrid.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 20 Januari 2017, in motoGP, Uncategorized, Yamaha and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: