Iklan

Hanya Lorenzo Yang Bisa Mengalahkan Rossi Saat Menjadi Teammate The Doctor

Jorge Lorenzo Juara di Mugello 2016

Jorge Lorenzo

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Tidak dapat dipungkiri bahwa kepiawaian dan skill The Doctor Valentino Rossi banyak diakui oleh semua pihak. Baik oleh kawan maupun lawan. Sebagai pebalap dengan usia tertua untuk saat ini, Rossi dikenal dengan segudang pengalaman yang menyebabkan dia menjadi pemegang juara 9 (sembilan) kali GP500/motoGP. Benar-benar sebuah titel yang sangat banyak. Namun demikian tak dapat dipungkiri bahwasanya ternyata baru seorang yang mampu mengalahkan The Doctor ini. Tentu maksudnya adalah saat doi balapan dan bergabung dengan rekan dalam satu tim. Siapa dia ?

99 Jorge Lorenzo dan 46 Valentino Rossi di Valencia 2015

Lorenzo dan Rossi

MotoGP mulai diselenggarakan sejak tahun 2002 silam. Selama 15 tahun sampai 2016 itu pula, Valentino Rossi memiliki lima teammate berbeda, yakni :

  • Tohru Ukawa,
  • Nicky Hayden,
  • Carlos Checa,
  • Colin Edwards,
  • Jorge Lorenzo

Nah dari semua teammate atau rekan satu tim tersebut, ternyata baru Jorge Lorenzo yang berhasil mengalahkan Rossi. Tidak sekedar mengalahkan bahkan malah meraih Juara Dunia. Pertama kali diraih pada tahun 2010 dimana Por Fuera meraih Juara Dunia pertama kali di kelas para raja.

Jorge Lorenzo dan Rossi_1

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Selain 2010, ternyata Lorenzo juga mengalahkan Rossi pada 2013 (di klasemen) yang Juara dunianya diraih Marc Marquez. Sementara kekalahan Rossi berikutnya pada tahun 2015 yang menjadi musim paling heboh karena perseteruan Rossi yang menuduh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bersekongkol mengalahkannya. Jadi jelas, sementara ini baru Jorge Lorenzo yang berhasil mengalahkan Valentino Rossi, dan tidak dilakukan oleh empat orang tandem sebelumnya.

Dan mulai musim 2017 ini, Maverick Vinales menjadi tandemnya. Menurut beberapa pengamat Vinales akan menjadi batu sandungan bagi Rossi selanjutnya. Apalagi hasil test resmi di Valencia beberapa waktu yang lalu terlihat Vinales langsung klop dengan YZR-M1 yang menjadi tunggangannya. Nah… semoga tidak ribut sehingga timbul dinding pemisah lagi.

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

 

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 16 Januari 2017, in motoGP, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: