Iklan

Kehilangan Konsesi di MotoGP, Suzuki Merasa Sudah Setara Dengan Honda, Yamaha dan Ducati

suzuki-gsx-rr-motogp

Suzuki GSX-RR motoGP

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Tahun 2016 kemarin saat musim motoGP di gelar, team Suzuki masih mendapatkan keistimewaan dari operator motoGP Dorna, yaitu berupa hak Konsesi atau keistimewaan dibanding dengan tim pabrikan yang lain. Hal ini memang disengaja oleh Dorna agar motoGP semakin seru dan melahirkan balapan yang enak dilihat. Dan setidaknya hal itu terwujud dengan hadirnya 9 juara seri yang berbeda dari pebalap motoGP, meskipun kemenangan diraih oleh Marc Marquez. Hal ini karena konsesi yang diterima oleh Suzuki berupa lebih banyak jatah mesin yang dipakai dalam menjalani satu musim yaitu 9 mesin sementara tim pabrikan lain hanya 7 saja. Juga mesin basih bisa di seting terus, berbeda dengan tim lain yang mesinnya di-segel.

davide-brivio-suzuki-ecstar-motogp

Davide Brivio – Boss Suzuki Ecstar motoGP

Namun demikian, tidak mungkin hal itu terjadi pada musim 2017. Mengapa ? Karena keistimewaan Suzuki telah dicabut berkat 4 (empat) kali podium Maverick Vinales include sekali juara seri. Nah dari sinilah akhirnya hak Suzuki untuk tahun 2017 ini akan sama dengan tim pabrikan yang lain macam Honda, Yamaha dan Ducati. Yaitu hanya 7 mesin dalam satu mesin untuk tiap pembalap dan juga tanpa adanya pengembangan pada saat musim berjalan alias mesin disegel Dorna.

suzuki-ecstar-2017

Tim Suzuki Ecstar 2017

Davide Brivio selaku boss dari tim Suzuki Ecstar menyadari kondisi Suzuki yang tanpa keistimewaan layaknya tahun 2016. “Itu makin menarik. Suzuki bertarung dengan aturan teknik yang sama dengan tiga merek yang sebelumnya kuat,” ujar Brivio. Hanya sayangnya empat podium itu diraih oleh Maverick Vinales yang kali ini justru hengkang meninggalkan tim Suzuki yang telah membesarkan namanya. Dan dua tahun ini Suzuki akan diperkuat oleh Andrea Iannone dan juga Alex Rins.

 

Namun demikian, sebagai tim pabrikan baru yang punya “nervous” melawan tim-tim pabrikan lama Davide Brivio berharap agar penyegelan mesin ini tidak terjadi pada awal-awal seri balap. Takutnya bila timnya melakukan kesalahan saat awal-awal dan mesin sudah tak dapat “disentuh” lagi. “Tapi apa pun harus menjalankan aturan yang ada. Untuk itu harus berhati-hati melakukan pengembangan. Dan kami siap,” pungkas Brivio.

Heemmm…Suzuki aja optimis. Jadi pastinya musim 2017 akan sangat seru brosis. Gimana menurut sampean ?

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 15 Januari 2017, in motoGP, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: