Iklan

Kans Suzuki GSX-150R di 2017 Melawan Honda CBR150R dan Yamaha R15. Mampukah ??

metallic-triton-blue-gsx-150r

GSX-150R – Metallic Triton Blue

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Beberapa waktu yang lalu PT. SIS me-launching produk yang digadang-gadang akan membangkitkan kiprah Suzuki yang selama ini terlihat lemah lunglai dalam menghadapi persaingan di blantika roda dua Indonesia. Tidak hanya karena banyak dealernya yang bertumbangan lantas tutup, tetapi juga karena Suzuki jarang memberikan produk baru yang sesuai dengan keinginan atau mindset orang Indonesia pada umumnya. Hanya berbekal Satria FU yang sudah berumur, kemudian dirombak menjadi Satria Injeksi tak berangsur membuat pabrikan ini meraup penjualan yang diidamkan. Tragisnya mereka juga tidak menawarkan produk lain, sementara para rival terus menerus menggerojok konsumen dengan produk-produk baru.

All New Honda CBR150R 2016_1

All New Honda CBR150R Repsol Edition

Nah, dipenghujung tahun 2016 kemarin secara meyakinkan mereka (PT.SIS) tancapkan niat untuk bangkit dan bertempur di segmen sport yang saat ini kebetulan sangat berdarah-darah. Baik di segmen naked maupun di segmen firing. Hal ini terlihat dari diluncurkannya dua genre sekaligus dengan basis engine yang sama yaitu GSX-150S untuk versi naked dan GSX-150R untuk versi firing. Hal ini mereka harapkan dapat bersaing dengan produk-produk kompetitor yang sudah lama berkiprah di kelas 150cc. Yamaha sudah cukup lama dengan Vixion yang sudah beberapak kali diupdate. Begitu juga dengan Honda dengan CB150. Sementara untuk versi firing YZF-R15 sudah terlebih dahulu hadir dan diikuti oleh CBR150R.

R15 Special Edition MotoGP Livery indent online

Motor R15 livery Movistar MotoGP

Nah, masalahnya bukan disitu brosis. Kalaupun datang belakangan itu bukan menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah apakah produk yang ditawarkan ini dapat bersaing dengan produk yang sudah lama ada. Kita lihat untuk GSX-150R apakah kehadirannya mampu untuk meraup pembeli yang sebelumya hanya dapat memilih CBR150R ataupun YZF-R15 ? Hal ini perlu ditata cermat oleh pihak pabrikan Suzuki kalau mereka benar berniat terjun ke zona pertarungan hebat. Secara performa semua yakin bahwa produk ini dipastikan mempunyai performa diatas pendahulunya.

 

Namun ingat !!!

Konsumen tidak melulu melihat performa sebagai tolak ukur. Karena selama ini dalam hemat nyobamoto justru desain / model motorlah yang menjadi magnet utama konsumen untuk memiliki sebuah produk. Sebagaimana contoh di kelas 250cc, Ninja 250 FI yang punya performa enjin paling inferior, justru tetap diminati diatas rival yang lain. Hal ini saya yakin tidak akan jauh berbeda dengan kelas 150 cc. Jadi tidak melulu soal performance dari GSX-150R yang sudah memang superior ditawarkan pada konsumen, tetapi juga desain atau model motor itu sendiri sangatlah penting.

Karena bagi konsumen Indonesia, mendongkrak performa motor apapun bukalah hal yang sulit, namun merevisi desain utama motor itulah kendala yang utama. Jadi semoga racikan desainer Suzuki ini benar cocok dengan selera konsumen Indonesia. Karena kalau sampai tidak…maka bahaya lebih dahsyat dari sebelum-sebelumnya tetap akan menimpa Suzuki…yaitu dengan sebutan Produk Tak Laku. Sangat disayangkan bukan ??? Sampean punya pemikiran atau opini berbeda brosis ???

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 6 Januari 2017, in AHM, Suzuki, Yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Gsx r bakalan sangat menggoda untuk pecinta tipe firing, yakin bgt deh, walaupun penjualan entah, tp untuk gsx s ini yg unik, entah deh gmn 😂😂😂 lampu unik, posisi unik, serba unik lah

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: