Iklan

Hilangnya Ban Intermediate Michelin di MotoGP 2017

Michelin Tyre logo, British MotoGP 2007

Ban Michelin

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Saat bulan Desember seperti ini dan sedang tidak ada balap motoGP maka semua institusi yang terlibat didalamnya bisa mempersiapkan iven berikutnya untuk 2017. Diantaranya mengambil keputusan dan menetapkan beberapa hal penting yang akan digunakan pada 2017. Dan itu dilakukan oleh  Dorna selaku operator MotoGP, tim-tim balap yang bertanding dan IRTA (International Road-Racing Teams Association). Bukan merubah sesuatu yang radikal, tapi juga cukup merubah yang dirasa diperlukan. Salah satunya tentang ban Intermediate untuk musim 2017. Ada apa dengan ban intermediate ?

motogp-ban-intermediate-yang-dihilangkan

Michelin sebagai pemasok tunggal ban khusus untuk motoGP tahun ini memang selain memperkenalkan ban sebagaiman biasanya yaitu hard dan soft beberapa varian juga memperkenalkan ban intermediate yang tentu sesuai nama dan fungsinya untuk digunakan pada kondisi sirkuit yang aspalnya basah, semi kering dan kering. Dalam perjalanannya pada tahun ini ternyata kondisi balapan membuat pebalap memilih langsung ban sesuai dengan kondisi race. Kalau kering maka pilih sekalian slick, sementara kalau hujan atau basah ya pilih ban untuk basah.

 

Sehingga ban intermediate ini sangat jarang digunakan oleh pebalap. Maka para pihak di motoGP seperti diatas (Dorna, Tim dan IRTA) mengambil keputusan untuk menghapuskan ban intermediate untuk race tahun 2017. Sehingga akan dimungkinkan ban opsi baru yang kemungkinan akan bertambah untuk varian slick berkompon lembut. Dengan demikian ban pada musim 2017 semakin banyak pilihan untuk para pebalap namun tinggal pilih yang hard maupun soft.

 

Gimana nurut brosis ? Akan semakin seru untuk musim 2017 ?

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 15 Desember 2016, in motoGP, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: