Iklan

62,1% Segmen Sport Dikuasai AHM. Wooohhh…Sangaaarrr

all new honda cb150r

All New Honda CB150R

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Rapor secara menyeluruh akan market share sudah banyak kita baca diberbagai blog beberapa hari kemarin. Yang jelas AHM dengan lini produksinya nyaris menguasai 80% market share. Hal ini ditopang oleh beberapa produk yang kebetulan memang sangat disukai oleh konsumen. Dan sekarang kalau kita melihat khusus segmen sport, ini juga AHM dengan beberapa produknya juga menguasai. Menurut data AISI AHM berhasil meraup 62,1% untuk kategori ini. Sebuah jerih payah yang sejak lama diupayakan secara terus menerus dan produk yang akhirnya dipercaya oleh masyarakat.

All New Honda CBR150R Racing Red

All New Honda CBR150R Racing Red

Hal diatas dapat diraih setelah AHM untuk kategori sport berhasil mencatatakan angka distribusi bulan Nopember sebanyak 33.939 unit. Sementara secara nasional kategori sport terdistribusi sebanyak 54.654 unit atau kalau dalam prosentase tumbuh sebanyak 4,2%. Sedangkan penjualan motor sport Honda sendiri dalam satu merk Honda tumbuh hingga 7,8% dibanding bulan sebelumnya yang hanya 31.483 unit saja.

Pada segmen sport, All New Honda CB150R Street Fire memberikan kontribusi terbesar dengan total penjualan 15.129 unit atau sebesar 44,6 % dari total penjualan motor sport Honda dan 27,7% dari penjualan sepeda motor sport di Tanah Air pada November 2016. Di segmen ini penjualan lain disumbangkan oleh Honda CBR Series yang laris terjual 10.763 unit, Honda Verza 7.626 unit, Honda Megapro 401 unit, dan Big Bike sport Honda sebanyak 20 unit.

Honda verza 150 CW - Sporty Red

Honda verza 150 CW – Sporty Red

General Manager Sales Division Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya sangat mengapresiasi kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap sepeda motor, terumasuk jenis motor sport Honda.

“Kepercayaan konsumen terhadap produk sepeda motor Honda, terutama motorsport kami semakin kuat. Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaanya. Hal ini memberikan motivasi bagi kami untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan terbaik yang dapat memenuhi keinginan konsumen di Tanah Air.”

all-new-honda-cbr250rr

All New Honda CBR250RR

Sementara untuk motor sport jagoan baru Honda si kelas seperempat liter yaitu All New CBR250RR sejak diluncurkan pada Juli 2016 lalu mencatatkan penjualan positif. Produk yang mengusung konsep Total Control ini pertama kali di distribusikan kepada konsumen pada November 2016 mampu menyodok penjualan sebesar 849 unit. All New Honda CBR250RR mampu mendekati pesaing yang telah terlebih dahulu bermain pada kelas sport 2 silinder 250cc dengan langsung menempati posisi kedua terlaris dikelas 250cc pada November 2016.

“ Respon konsumen terhadap All New Honda CBR250RR sangat luar biasa, produk ini dilengkapi oleh teknologi tercanggih dikelasnya. Kami berharap mampu mempertahankan hasil positif ini hingga kedepannya.”

Nah…ternyata sport AHM juga mulai menggeliat dan beberapa model cukup disukai konsumen. Bagaimana dengan sampean brosis ?

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

 

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 15 Desember 2016, in AHM, HONDA and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: