Iklan

Upgrade Pada Vixion Nyaris Semua. Tapi Tidak Dengan USD ?

new-vixion-advance

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Setelah klan Yamaha Vixion digempur habis-habisan oleh jagoan Honda dengan New CB150R SF, dan dua bulan ini harus tergusur dari singgasana apalagi dalam hitungan satu musim berjalan juga sudah terlewati angka raihannya, maka wacana untuk me-refresh Vixion ini mulai santer terdengar. Meskipun versi officialnya juga belum dirilis, namun di jagat blogsphere justru sudah ramai memperbincangkan perkiraan dan mungkin opini dan harapan beberapa pihak yang menginginkan Vixion makin bagus secara tampilan.

new-vixion-advance

Pertahanan New Vixion yang goyah karena New CB150R SF

Dan bagaimana kenyataannya ?
Memang belum ada kepastian ada beberapa bagian yang akan mendapat sentuhan saat nanti Vixion di upgrade atau mengalami major facelift. Hal ini mengingat banyak sekali hal yang akan diperhitungkan oleh YIMM selaku produsen motor ini. Kita bahas brosis :

1.Engine

Mesin Vixion ini masih diyakini akan mengusung SOHC 150cc. Namun ada keyakinan mesin baru yang akan disematkan sudah mengadopsi VVA (Variable Valve Actuation) layaknya NMAX yang sudah menggendong mesin 155cc. Ini hal paling lumrah dan yang paling memungkinkan karena teknologi toh sudah digunakan pada varian lain.

2.Head lamp

Demi mengejar tampilan sebagaimana kompetitor dan masanya, maka diyakini untuk New Vixion juga akan mengadopsi LED. Hal ini sebuah keniscayaan karena maticnya saja sudah menggunakan, maka bukan hal sulit bilamana sport juga menggunakan pula.Apalagi kompetitornya juga sudah menggunakan LED ini.

3.Panel Indicator

Saat ini pada Vixion first gen hingga NVA masih menggunakan tachometer analog. Sementara untuk speedometernya untuk NVL dan NVA sudah digital. Sementara untuk New Vixion diperkirakan akan full digital mengingat rivalnya juga sudah mengadopsi full digital. Jadi tinggal menunggu waktu, karena model baru diyakini akan makin lengkap untuk indikator didalamnya : speedometer, tachometer, watch, trip, gear position, dll.

usd-yamaha-xabre

USD pada Yamaha Xabre

3 faktor diataslah yang dipastikan akan menjadi prioritas YIMM dalam memoles New Vixion. Sementara ada satu hal yang cukup menjadi hangat pada pembicaraan berkenaan dengan penggunaan USD atau inverted telescopic. Dan opini pribadi saya melihat khusus USD ini tidak akan disematkan pada New Vixion. Mengapa ???

a. Harga yang biasanya akan mendongkrak cukup signifikan bila parts tersebut dipasang. Sehingga makin tidak kompetitif lagi dengan rivalnya yaitu CB150R SF dari sisi harga. Dan akan terjadi kekosongan produk Yamaha di rentang harga tersebut.

b. Kecil kemungkinan membenturkan persamaan parts ini dengan Xabre. Dimana ditakutkan akan membunuh Xabre yang usianya relatif masih muda, karena seting harga selama ini ada space signifikan antara Vixion dan Xabre.

Nah 2 hal diatas ini belum mutlak. Namun semua adalah opini pribadi nyobamoto melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada. Kalau menurut sampean bagaimana brosis ? Setuju atau punya opini berbeda ? Monggo…

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

 

 

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 13 Desember 2016, in Vixion, Yamaha and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. Kemurahen masbro…

  2. Vixion itu harganya wajib logis

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: