Iklan

4 Pebalap Rookie Yang Akan Merecoki di MotoGP 2017

Sirkuit Argentina 2014 Marquez icon MotoGP

Marc Marquez Icon MotoGP 2014

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Seperti kita ketahui, untuk kasta tertinggi road race terakabar yaitu motoGP untuk musim 2017 akan banyak perubahan dari sisi pebalap beserta timnya. Yang sudah sering kita bahas adalah perpindahan dari Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha ke Ducati Corse. Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar ke Movistar Yamaha dan Andrea Iannone dari Ducati yang ganti ke Suzuki Ecstar. 3 perubahan disini cukup akan menimbulkan perubahan pada peta kekuatan masing-masing tim, melihat ke tiganya ternyata cukup kompetitif bersama tim dan motor baru. Namun ada juga perhatian yang perlu kita ekstra siapkan. Yaitu kehadiran 4 rookie di motoGP 2017. Siapa saja ? Cekidot brosis…

johann-zarco-sang-juara-dunia-moto2-2016

Johann Zarco sang Juara Dunia moto2 2016

1. Johann Zarco

Zarco adalah pebalap asal Perancis yang kebetulan secara berturut berhasil menjadi Juara Dunia kelas moto2, pada tahun 2015 dan 2016. Begitu naik ke kelas utama yaitu motoGP doi sudah punya tempat istimewa dengan langsung duduk di jok M1 satelit dari Monster Yamaha Tech3. Hal yang cukup memungkinkan untuk dia melocat ke tim utama apabila prestasinya selama di tim satelit cukup moncer dan dapat merecokin pebalap-pebalap papan atas atau alien-alien motoGP.

alex-rins-ke-suzuki-ecstar-motogp

Alex RIns

2. Alex Rins

Pebalap asal Spanyol memang banyak dan hebat-hebat. Selain di motoGP yang banyak pebalap Spanyol tahun 2017 juga bertambah dengan kehadiran Alex Rins yang akan memperkuat tim pabrikan Suzuki Ecstar menggantikan Vinales yang berpindah ke Movistar Yamaha. Alex Rins memang pesaing kuat Zarco dan tahun ini mereka dipertemukan lagi di kelas para raja.

jonas-folger-naik-ke-motogp

Jonas Folger

3. Jonas Folger

Jonas Folger pebalap asal Jerman ini juga punya cukup skill serta kemampuan yang pantas naik ke kelas motoGP, mengingat dia cukup sering bisa bersaing di posisi atas saat di moto2. Bersama Zarco tahun depan dia akan memperkuat tim milik Herve Poncharal di Monster Tech 3. Tugasnya melanjutkan posisi yang ditinggalkan oleh Bradley Smith yang bergabung ke tim pabrikan lain.

sam-lowes-saat-di-federal-oil-gresini

Sam Lowes – Pebalap “asal Indonesia” 🙂

4. Sam Lowes

Pebalap Federal Oil yang sudah pernah ke Indonesia ini juga di promosikan ke motoGP. Sebagai pebalap kelahiran Inggris dia juga punya keinginan sukses menjadi Juara Dunia meski akhrnya harus kandas ditangan Zarco.Sam Lowes tahun 2017 naik ke kelas motoGP digaet oleh pabrikan Aprilia. Dia akan bersaing dengan tiga jebolan moto2 tahun ini yang lain untuk membuktikan skill dan kemampuannya.

 

Nah…itu brosis. Empat pebalap moto2 yang tahun depan akan menambah starter motoGP. Mereka akan berada di tim pabrikan maupun di tim satelit. Jelas kehadiran mereka akan menambah serunya motoGP mengingat aksi mereka di moto2 juga cukup menjanjikan. Bahkan kita pasti akan semakin senang dengan kehadiran mereka di motoGP. Semoga motoGP makin seruuuu….

Setuju nggak brosis ???

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 11 Desember 2016, in motoGP, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: