Iklan

Pelajaran Berharga dari Kasus Syahrul Amin (Yamaha Racing Indonesia)

syahrul-amin-wild-card_di_kelas_ap250__asia_road_race_thailand

Syahrul Amin_Wild card AP250 Thailand

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Tamparan keras akhirnya masuk dalam dunia balap Indonesia. Hal ini terjadi setelah dalam laga Final ARRC 2016 di Sirkuit Chang – Buriram Thailand pebalap Indonesia secara nyata terbukti melakukan kesalahan yang fatal. Sangat disayangkan sekali bahwa ini terjadi pada pebalap yang punya prestasi bagus di Indonesia. Telah secara nyata Syahrul Amin pebalap Yamaha Racing Indonesia yang mendapatkan fasilitas wild card justru melakukan hal yang sejatinya tidak harus dilakukan oleh pebalap saat bertanding. Sebuah tindakan diluar kontrol dan tidak sportif.

syahrul-amin_yamaha-racing-indonesia_irs

Syahrul Amin saat menjuarai Kejurnas IRS

Secara kebtulan nyobamoto memang menyaksikan balapan Final ARRC 2016 ini di iNews tv. Dan cukup terkejut manakala terjadi singgungan yang dilakukan oleh pebalap karena terekam kamera dengan cukup jelas.Syahrul Amin yang mendapat jatah wild card di balapan ini justru dengan sengaja mengganggu pebalap Australia Jack Mahaffy dengan menyenggol menggunakan dengkul dan siku. Sehingga usai pertandingan Two Wheel Motor Racing (TWMR) selaku promotor balap Asia Road Racing Championsip (ARRC) memberikan sangsi yang cukup menjadi perhatian semuanya, yaitu larangan membalap selama 6 bulan di tingkat Asia.

syharul_amin_ap250_190

Syahrul Amin dengan R25

Nah…sebagai penggemar balapan, secara pribadi saya dan banyak rekan lain cukup menyayangkan kejadian ini. Pebalap Indonesia yang seharusnya bisa berprestasi dan mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional justru mencoreng dengan perbuatan yang tidak seharusnya terjadi. Hal ini perlu menjadi pembelajaran untuk semua tim maupun pabrikan Indonesia yang mengirimkan pebalap ke ajang semacam ini. Baik di level regional, nasional maupun internasional. Karena yang seharusnya diberikan kepada pebalap bukan hanya ilmu maupun skill balap saja. Melainkan attitude dan sportifitas juga harus diberikan kepada pebalap-pebalap yang akan berlaga, sehingga tidak hanya prestasi saja yang dikejar, melainkan juga mental yang baik seorang juara itu.

Bagaimana menurut sampen brosis ??

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 8 Desember 2016, in AP250, ARRC, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Karena dia pembalap Yamaha Racing

  2. Krn dgn begitu bs jadi terkenal…😀

  3. Ngawur tenan encen arek iku

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: