Iklan

AHM Acuhkan Tudingan Kartel Karena Email Itu Untuk Internal YIMM

ahm-margono-tanuwidjaya

Margono Tanuwidjaya

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Bisa jadi berita masalah kartel yang dituduhkan oleh KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) mulai menurun intensitas berita atau gaungnya. Hal ini berkaitan dengan semakin tidak ramenya pemberitaan masalah kartel yang dituduhkan oleh KPPU kepada Honda (AHM) dan Yamaha (YIMM). Apalagi sudah ada penjelasan bahwa memang tidak ada kartel diantara dua pabrikan itu, justru yang ada mereka bersaing secara sengit.

Logo Honda

Hal itu juga disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya bahwasanya tidak ada itu kartel sebagaimana yang disangkakan oleh KPPU.

“Karena di lapangan juga kita berkompetisi ketat. Kalau ketat mana mungkin kita ada koordinasi. Produk kita perang, diskon kita juga perang diskon. Jadi memang enggak pernah ada (kartel),” jelasnya.

Bahkan secara jelas pada sidang terakhir Mantan Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yoichiro Kojima mengakui adanya email yang menjadi bukti KPPU. Namun dia menolak tuduhan ada perintah agar motor Yamaha harganya harus disesuaikan dengan motor skutik Honda. Kojima pun meminta maaf kepada AHM. Nama Honda disebut dalam email karena merupakan pesaing Yamaha.

 

Maka pantas Margono pun bilang : “Kalau kita sih biasa-biasa aja. Memang kita dari awal jelas kok, emailnya itu antara internal Yamaha, bukan ke Honda,

Cukup jelas brosis masalahnya sekarang. Sehingga kita tidak perlu bingung dengan masalah yang terjadi. Gimana nurut sampean ?

 

Pict : from Google
Email : maswiro@nyobamoto.com
Facebook : Wiro S.Poerwoko
Twitter : @WiroSP
Instagram : maswiro
BBM : 5BA5E67B
WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 25 November 2016, in AHM, HONDA, Yamaha and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: