Iklan

Pensiun dari HRC Nakamoto akan Tinggalkan Motor Superior ?

Suhei Nakamoto

– Suhei Nakamoto – Vice President HRC

Nyobamoto.com – Bro Sis …

Awal tahun 2017 sekitar Maret April, terjadi pergeseran cukup signifikan di tubuh pimpinan tim balap terbesar di balap prototype roda dua yaitu motoGP. Vice President HRC Shuhei Nakamoto akan mengakhiri tugasnya memimpin divisi balap roda dua ini dan akan digantikan oleh 3 orang direktur sekaligus. Nakamoto sendiri sebelumnya berkiprah di F1 dan akhirnya dipindahkan ke motoGP. Dari Nakamoto-lah pertama kali Honda RC213V dipasangi seamless gerbox yang pada akhirnya saat ini semua brand juga menggunakan. Ini juga hasil dari teknologi yang dibawa Nakamoto dari F1.

 

Marc Marquez saat tes Valencia

Dan sebelum perpisahan dengan HRC, Nakamoto bersiap meninggalkan produk motor balap Honda yang dianggap punya kemampuan power full menghadapi kompetisi tahun 2017. Motor yang rencananya akan digeber oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa ini sempat di-rumorkan di tes di sirkuit Valencia kemarin usai penutupan musim balap motoGP. Hal ini diketahui karena ada beberapa perbedaan dibanding RC213V yang dipakai selama kompetisi 2016. Setidaknya dari sisi suara nya yang cukup berbeda dengan motor versi saat ini.

Dani Pedrosa saat latihan Valencia

Selain itu, Marc Marquez juga mencoba kombinasi yang dianggap paling sempurna dari motor racikan baru HRC bersama Nakamoto ini. Menggunakan mesin 2016 dipadu sasis 2017, kemudian menggunakan mesin 2017 digandeng dengan sasis 2016. Dan terakhir mesin dan sasis full 2017. Hal ini yang nanti akan diputuskan untuk dipilih menghadapi musim 2017. Heemm…mau pensiun saja… Nakamoto masih memikirkan untuk meninggalkan departemen yang dipimpinnya dengan meninggalkan motor kompetitif untuk Marquez dan Pedrosa. Moga makin joss motornya dan bisa berjibaku dengan pebalap-pebalap tim lain. Semogaa…

 

Pict : from Google

Email : maswiro@nyobamoto.com

Facebook : Wiro S.Poerwoko

Twitter : @WiroSP

Instagram : maswiro

BBM : 5BA5E67B

WhatsApp : +6281333498899

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 24 November 2016, in HRC (Honda Racing Championship), motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: