Iklan

Meriahnya Honda Bikers Day Banyuwangi ke-8. Dihadiri 1200 Komunitas dan 23.000 Lebih Bikers


Nyobamoto.com – Bro Sis …

Gelaran Pesta Bikers Honda ke-8 kali ini bertempat di Pantai Boom Banyuwangi. 3 kali Jawa Timur mendapat kepercayaan mengadakan iven besar dari sebuah pabrikan motor terbesar di Indonesia, AHM. HBD (Honda Bikers Day) sendiri sudah terlaksana sebanyak 8 kali dan 3 diantaranya dilaksanakan di Jawa Timur. HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), dan Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015). Tahun ini, HBD diselenggarakan di 3 pulau dan dilanjutkan dengan acara puncak di pantai Boom, Banyuwangi – Jawa Timur (19/11).

National Anthem


Sejatinya HBD tahun 2016 ini lain dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bila sebelumnya hanya satu tempat dilaksanakan acara tersebut, khusus se-windu ini AHM menggelar di tiga tempat atau pulau sebelumnya sebagai pemanasan. AHM bersama jaringan main dealer Honda, yaitu PT Indako Trading Company – Sumatera Utara, PT Trio Motor- Kalimantan Selatan dan Tengah, Astra Motor Makassar – Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Maluku Selatan menggelar HBD Regional 2016 yang berlangsung di kota Medan (22 Oktober 2016), Palangkaraya (29 Oktober 2016), dan Makassar (5 November 2016).

 

Test Ride CBR250RR

Sand race


“Besarnya antusiasme peserta pada gelaran HBD setiap tahun memotivasi kami untuk kembali menggelar HBD Nasional yang semakin menarik sekaligus menguatkan brotherhood sesama bikers. Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas dukungan dan kecintaan masyarakat khususnya para bikers terhadap sepeda motor Honda. Kami harap para bikers dan komunitas pecinta sepeda motor Honda menjadi semakin erat dan kompak,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra. Dimana awal pelaksanaan tahun 2009 peserta pertama yang ikut mencapai 5.000 bikers, dan selalu bertambah hingga tahun ini mencapai 23.000 lebih.

 

Meriahnya HBD 2016

Kehadiran dari berbagai penjuru Indonesia ini juga difasilitasi oleh MPM selaku jaringan AHM dengan menyediakan posko untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan panjang yang berlokasi di Probolinggo dan Jember, Jawa Timur. Pada perhelatan akbar ini, peserta disuguhkan beragam aktivitas menarik di antaranya music and art traditional performance, sand race, time trial, dan penampilan spesial dari group band ternama yang menjadi brand ambassador Honda, yaitu band Nidji. Peserta juga berkesempatan mengikuti doorprize dengan hadiah satu unit Honda CB150R StreetFire. Benar-benar AHM memanjakan komunitas yang telah menggunakan motor produksinya.

 

Posko dan Rest Area Probolinggo

Pict : from @welovehonda_id & mpm_honda_jatim

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 21 November 2016, in AHM, HONDA Bikers Day and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Wuih …aq gk pernah ikut acara biker….pengen sih tp gk tau caranya

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: