Iklan

Ancaman Seorang Maverick Vinales Yang Merajai Catatan Waktu 2 hari Tes Valencia

Maverick Vinales with New Team

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Dua hari kemarin (Selasa dan Rabu) usai race penutup motoGP, dilangsungkan ada jadwal resmi untuk semua yang berlaga di musim 2017 yang akan diikuti oleh 23 pebalap. Dimana diantara semua pebalap itu ada yang tetap baik komposisi pabrikan maupun rekan atau team mate-nya. Yang tetap adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Andrea Dovisiozo, Cal Crutchlow dan lainnya. Sementara beberapa yang lain justru berpindah posisi atau pasangan. Yang menonjol adalah Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, dan lain-lain.

Vinales n YZR-M1

Dan inilah yang diharapkan oleh Dorna. Bahwa semua pebalap menjelang musim baru sudah bisa mengenal tim dan motor yang akan dipacunya dilintasan. Tim-tim utama sudah mempersiapkan motor baru untuk bersaing tahun depan dan persiapan untuk disempurnakan dalam beberapa kali latihan kedepan. Sebut saja HRC yang menyiapkan motor baru buat Marquez dan Pedrosa dengan RC213V 2017. Sementara Movistar Yamaha juga sudah menyiapkan motor baru yang juga bahkan sudah dipersiapkan beberapa seri sebelumnya. Ducati Corse makin menyempurnakan motor power full yang tahun depan akan dipacu oleh Lorenzo. Begitu juga dengan Suzuki juga pastinya sudah mempersiapkan GSX-RR yang akan di joki Andrea Iannone.

Test Valencia hari pertama

Namun dari dua hari tes itu ada beberapa catatan penting dari progres pebalap yang berjalan dengan tunggangan baru mereka. Jorge Lorenzo yang sempat dipandang sebelah mata karena loncat tim dan motor dari M1 yang terkenal kemudahan handling berganti ke Desmosedici yang terkenal sulit dikendarai meski punya power besar. Namun Lorenzo dapat membuktikan hanya pagi saja dia mencoba meraba motor barunya…begitu melewati siang doi sudah berani menggeber-geber itu Desmosedici. Begitu pula dengan Maverick Vinales. Jagoan baru Yamaha yang tandem Rossi ini tampil sangat memukau. Bagaimana tidak, dengan GSX-RR saja dia cukup bikin kerepotan pada musim 2016 ini. Sementara diatas M1 pabrikan, jelas makin menonjol kemampuannya.

 

Tes Valencia hari kedua

Bahkan itu langsung dibuktikan dengan dua hari berturut-turut menjadi pebalap tercepat dan memimpin catatan waktu. Hari pertama bahkan Maverick Vinales bisa mengalahkan semua pebalap alien seniornya. Dia menempati posisi pertama diikuti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sementara pada hari kedua dia juga tetap tampil dominan dalam mencatatkan waktu dan menempati posisi pertama diikuti Marc Marquez. Nada-nadanya Maverick Vinales adalah alien baru motoGP tahun 2017 apalagi ditopang tim dan motor pabrikan.

Gimana menurut sampean brosis ? Sepakat atau punya jagoan lain ?

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 17 November 2016, in motoGP and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: