Iklan

Gerry Salim Sapu Bersih Podium 1 ARRC Super Sport Pada Race 1 dan 2

Jagoan AHRT

Jagoan AHRT


Nyobamoto.com – Bro Sis …
ARRC atau Asia Road Racing Championship kemarin hari minggu usai digelar di sirkuit Sentul Internasional Bogor. Ada beberapa kelas yang memang menjadi bagian dari ARRC ini selain supporting race seperti ADC atau Asia Dream Cup yang balapan OMR. Tapi tentunya bukan itu yang membanggakan, yang membanggakan adalah rasa optimis kita selaku tuan rumah dimana sudah sewajarnya saat ARRC kita mampu berbicara lebih alias menang dibanding peserta lain karena toh mainnya di sirkuit Sentul yang sirkuit kita sendiri. Tapi ternyata tidak mudah hal itu dilakukan, karena ternyata pada ARRC yaitu kelas UB130, AP250 dan SS600 kita tidak bisa dominan atau mengangkangi semuanya. Sayang memang.

Wiro dan Gerry Salim

Wiro dan Gerry Salim


Namun bagaimanapun kita masih layak mengucapkan terima kasih dan bersyukur bahwa muka Indonesia masih terselamatkan dengan kemenangan Gerry Salim di Super Sport (SS600). Gerry secara meyakinkan dan super dominan berhasil mengibarkan bendera merah putih baik pada race 1 maupun race 2 ARRC. Hal ini berkat skill dan upaya pebalap Jawa Timur yang di back up AHM melalui tim AHRT. Saat ini ARRC 2016 yang diikuti oleh pebalap dari 12 negara yaitu Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, India, China, Filipina, Srilangka, Singapore, Taipei, Vietnam.
Dimas Ekky & Gerry Salim
Dengan menyisakan 2 seri lagi harapan kita bahwa wakil-wakil Indonesia punya potensi untuk tetap berprestasi dan selalu naik podium. Apalagi AHRT punya dua wakil yang cukup tangguh. Gerry Salim dan juga Dimas Ekky. Meski Gerry main di ARRC baru tahun pertama, namum prestasi ini cukup layak diapresiasi. Apalagi Gerry Salim bahkan berhasil memecahkan rekor waktu terbaik di Sentul International Circuit dengan catatan waktu 1.29.630 saat kualifikasi.
Gerry Salim kibarkan Sang Merah Putih
Selain itu untuk Asia Dream Cup atau ADC pebalap AHRT cukup lumayan hasilnya. Melalui pebalap Muhammad Ferry dan Yaasin Somma juga meraih posisi ke dua dan kelima. Kedepan diharapkan mereka juga menjadi pelapis dari pasukan Honda Indonesia untuk ke jenjang lebih tinggi lagi. Tentunya setelah main di ADC bisa bermain pula di AP 250 atau juga naik ke SS600 dan selanjutnya tingkat dunia. Nah…semoga saja semua jagoan-jagoan balap Indonesia mampu untuk maju ke jenjang lebih tinggi lagi dan sering mengibarkan bendera merah putih plus memperdengarkan lagu Indonesia Raya. Amin

Pict : dok pribadi dan Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 Agustus 2016, in ADC, ARRC and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: