Iklan

Sulitnya Belajar Jadi Pilot … Drone :D

Mainan Saat ini :D

Mainan Saat ini 😀

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Beberapa saat terakhir ini, ada salah satu kata yang cukup familier dan sering kita dengar. Entah itu dalam banyak perbincangan resmi, para gamer atau penggiat fotografi. Saat ini ada tambahan alat yang sedang booming menjadi buruan dan idaman karena hasil atau angle yang berbeda dari gambar biasanya. Ya karena sudut pengambilan yang sangat berbeda dan diluar kebiasaan karena menggunakan alat bantu yang saat ini top yaitu DRONE. Yups… drone sendiri sejatinya sering dikenal dengan banyak model pada film-film hollywood. Namun fungsi utama dari drone sendiri ini adalah mencapai posisi yang tidak bisa dijangkau dalam kondisi normal.

wp-image-1720613248jpg.jpg

Remote dan Action Cam

Remote dan Action Cam


Nah, secara kebetulan seorang teman kantor punya “mainan”ini. Dan jujur saja sejak dia mendatangkan barang tesebut saya ingin pula belajar menjalankan atau mengendalikan drone tersebut. Dari contoh-contoh yang ada terlihat sangat mudah dan sepertinya sangat asyik untuk game orang-orang dewasa 😀 Karena kalau di rumah yang ada mobil remote baik yang biasa sekadar maju mundur dan belok kanan kiri maupun yang bisa berubah wujud macam robot transformer. Kalau yang ini…Drone sepertinya punya tantangan yang lebih dari itu semua.
IMG_20160714_120749
Saya mencoba dengan membawa ke tanah lapang. Namun terlihat kalau ruang terbuka atau tanah lapang juga tetap tidak mudah untuk berlatih mengendalikan drone ini. Hanya sekedar mengapung atau terbang rata ternyata sangat sulit. Terpaan angin yang harus kita sikapi turut membuat drone yang terbang ini cukup sulit dikendalikan. Meski secara teori tinggal tambah putaran gas / rpm (motor keless) dan mengarahkan belok kanan kiri, ternyata tidak semudah itu saat benar-benar memegang remote control.
IMG_20160714_120458
Bahkan beberapa kali loss control alias harus terjatuh dan terguling. Karena antara jempol yang mengendalikan tuasnya tidak sinkron secara real time dengan yang diotak. Sering salah dan kliru gaya atau salah kendali. Bahkan sempat terjatuh dengan keras drone tersebut saat mendarat terpaksa. Hemm…butuh latihan dan penguasaan lebih bila langsung dilapangan, karena ternyata tidak mudah mengendalikan drone apalagi bila sudah terpasang kamera atau action cam.
Pas mendarat dengan benar :D

Pas mendarat dengan benar 😀


Bentar brosis…saya latihan lagi Biar makin lihai:)

Pict : from Google dan Dok pribadi
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Juli 2016, in Blogger, Gadget, Game and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. Wihhhh
    😆
    Pernah nyoba jg, ribet dan ngeri

  2. Siap digowo nang HBH a?

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: