Iklan

Modal Marc Marquez ke Sirkuit Sachsenring di German

93 Marc Marquez
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Akhr minggu ini gelaran balapan motoGP lanjut lagi dan diselenggarakan di sirkuit Sachsenring Jerman. Sirkuit ini cukup lama menjadi langganan penyelenggaraan motoGP dan selama ini sukses menjadi salah satu seri yang cukup dinanti di benua Eropa. Hal ini mengingat pada tahun 2016 ini dari seri Assen di Belanda ke Sachsenring di Jerman terdapat jeda selama 3 minggu, sehingga benar-benar membuat kangen para penikmat dan penonton balap kasta tertinggi di dunia ini. Dan jelang balapan ini ada beberapa fakta menarik yang bisa saya share pada brosis sembari mempersiapkan prediksi akan tempurnya para jagoan balap dilintasan nanti.

Sachsenring, Jerman

Sachsenring, Jerman


Layout di sachsenring Jerman memang khas. Dengan panjang yang hanya sekitar 3.700 meter sirkuit Sachsenring dikenal dengan sirkuit kidal yang anti-clockwise atau melawan arah jarum jam. Dari panjang sirkuit itu lintasan straightnya sepanjang 700 meteran, sehingga juga tidak cukup mumpuni untuk adu top speed bila dibanding Mugello yang straightnya sangat panjang. Nah sirkuit Sachsenring ini dengan kondisi yang seperti itu bisa dipastikan jumlah lapnya yang akan banyak, namun bukan adu top speed utamanya disini, karena karakter sirkuitnya yang stop n go. Lebih pada akselerasi dalam melibas banyaknya tikungan-tikungan yang ada.
Bekal Marc Marquez ke Sachsenring... Podium Teratas Klasemen Sementara

Bekal Marc Marquez ke Sachsenring…
Podium Teratas Klasemen Sementara


Dalam sejarahnya Sachsenring Jerman sangat cocok dengan motor-motor Honda. Sehingga tidaklah mengherankan bila selama ini pebalap-pebalap Honda cukup digdaya di Sachsenring. Apalagi 5 tahun belakangan Honda sangat perkasa dan selalu merebut podium baik juara 1 saja atau bahkan juara 1 dan 2 sekaligus. Hal inilah yang memang menjadi modal pebalap-pebalap Honda untuk hadir di Sachsenring minggu esok. Untuk tahun 2016 ini Honda RC213V cukup banyak masalah, sehingga di Sachsenring ini sekaligus tes keyakinan apakah Honda bersama RC213V masih dominan disini.

Seperti diketahui bahwsanya YZR-M1 sedang berada dalam puncak performa, sementara RC213V belum fokus dan Marquez bahkan masih mengganti sasis saat di Assen Belanda kemarin. Hal ini menjelaskan bahwasanya masih ada beberapa problem yang perlu diselesaikan menjelang balapan. Namun beberapa hal memang masih membuat kans Honda bersama RC213V dibawah Marc Marque serta Dani Pedrosa bisa bersaing didepan dan mempertahankan dominasi mereka di Sachsenring. Sebagai pemimpin klasemen, tentu Marc Marquez sangat punya kans tetap diatas bila tampil baik tanpa membuat kesalahan yang tak perlu.

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Juli 2016, in motoGP and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: