Iklan

Best Lap Layout Baru. Marquez Pimpin Pebalap Spanyol Setelah Pole Position di Catalunya

Marc Marquez Austin 2016
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Semalam disaat jalan dari arah Surabaya ke Malang macet oleh banyaknya kendaraan sekaligus banyaknya penumpang bis yang mudik untuk mengawali Ramadhan bersama keluarga di rumah, nyobamoto bersama rekan asyik lesehan di pinggiran jalan sembari memantau FP4 dan Kualifikasi untuk balapan di Catalunya Spanyol hari ini. Terlihat memang ada sedikit perbedaan komposisi pebalap dan raihan waktu manakala sirkuit sejak hari kedua diubah layoutnya karena alasan safety. Dan memang terlihat bahwa sejak FP4 Marc Marquez langsung punya taring untuk bertarung di seri ketujuh ini. Bahkan pebalap-pebalap Honda yang lain juga punya progres cukup baik dengan kondisi ini.

Lihat beda layout Catalunya 2016

Lihat beda layout Catalunya 2016


Memang sejatinya Lorenzo yang sangat cepat disana dan cocok dengan M1nya. Namun setelah perubahan sedikit pada layout Catalunya terlihat beberapa pebalap Honda mendapat nafas tambahan sehingga punya waktu mengejar dan bahkan melampaui catatan waktu pebalap Yamaha. Secara khusus layoutnya yang saat ini memang menggunakan lintasan yang biasa dipakai pada F1 (Formula 1). Lebih menantang dari segi skill dan menjadi tikungan lambat dari sebelumnya yang tikungan cepat.
image

Dan laptime juga tidak bisa dibandingkan dengan sebelumnya karena layout yang berubah. Disinilah Marc Marquez menjadi pencatat nama pertama yang meraih best lap dan namanya tertulis sebagai rekor baru. Dimana pebalap-pebalap Spanyol mengisi 4 posisi teratas. Ini jelas keuntungan tersendiri pada saat race berlangsung malam ini. Memang segalanya baru kita ketahui saat race, namun terlihat pebalap Spanyol akan berusaha tampil sebaik mungkin dihadapan banyak pendukungnya.

Oke brosis..
Kita tunggu beberapa jam kedepan. Tentunya akan seru mengingat banyak sekali momen yang sedang dihadapi oleh para pebalap menjelang hampir separuh balapan dilaksanakan. Jangan terlewat nanti…kalau saya mungkin sholat Tarawih kalau jam terlalu mepet dengan sholat Isya’ plus Tarawih 🙂

Pict : from LEMGP
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 5 Juni 2016, in motoGP and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: