Iklan

Latihan Bebas, FP1 dan FP2 Jorge Lorenzo Masih Tercepat. FP3 Ganti Layout Lho

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Balapan seri ke tujuh yang kebetulan dilaksanakan di sirkuit Catalunya Spanyol memang terpaksa berakhir menyedihkan pada hari pertama latihan bebas, dikarenakan kejadian meninggalnya Luis Salom setelah menabrak tembok pembatas yang memang cukup dekat dengan lintasan. Walaupun begitu…bukan berarti balapan langsung cancel alias gagal digelar, melainkan disikapi dengan langkah antisipasi yang cukup baik dari Dorna yaitu membuat tikungan cepat tersebut menjadi tikungan lambat. Walaupun demikian secara akumulasi waktu Jorge Lorenzo masih favorit memenangkan balapan di Catalunya ini, mengingat catatan waktunya sangat baik.


image

Di sirkuit ini Jorge Lorenzo sangat cepat

Di sirkuit ini Jorge Lorenzo sangat cepat


Nah…itu kejadian saat FP1 dan FP 2 dimana layout sirkuit masih bentuk yang lama dan belum dirubah. Namun demikian saat menjelang FP3, FP4 dan Kualifikasi hari ini layout dirubah sedikit sehingga jelas catatan waktu tidak akan bisa secepat sebelumnya. Sangat mungkin sekali berkurang dan bahkan bertambah lamanya. Hal ini adalah antisipasi dari sisi safety melihat kejadian yang telah merenggut nyawa Luis Salom. Itu kalau dari sesi FP1 dan FP2.
image

Sementara untuk FP3, ternyata Maverick Vinales kembali menjadi tercepat dan sempat dikuntit oleh Marc Marquez yang di FP1 dan FP2 sangat kerepotan dengan motor RC213V nya. Namun lebih mending saat FP3, dia berhasil merangsek kedepan meski masih dibawah Maverick Vinales.
image

Nah kita tunggu brosis untuk FP4 sekaligus sesi kualifikasi. Apakah ada perubahan signifikan atau hanya itu-itu saja yang berada di barisan depan. Moga seru, apalagi setelah sedikit perubahan layout sitkuit. 🙂

Pict : LEMGP 2016

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 4 Juni 2016, in motoGP and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: