Iklan

Unboxing dan Komparasi Fisik ASUS ZenPower Pro dengan ZenPower

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Beberapa waktu yang lalu redaksi nyobamoto mendapat sebuah kiriman pakét dengan bungkus aman yang terlindung dari kayu. Rupanya pihak ASUS Indonesia sedang mengirimkan lagi sebuah produk yang akan boleh diujicoba dan direview oleh nyobamoto. Hal ini mengingat bahwa pada bulan puasa yang lalu sejatinya sudah ada 1 unit ASUS ZenPower yang dikirimkan lagi oléh pihak ASUS untuk saya, tetapi kali ini ketika mendapat kiriman lagi, tentunya ada maksud tersendiri dan produk yang bisa jadi berbeda dibanding pendahulunya.


image

Ternyata tebakan nyobamoto benar.
Produk yang dikirimkan berbeda dari versi sebelumnya. Dari kemasan yang dibuka sudah terlihat bahwasanya pada nama sudah ada penambahan Pro, yaitu secara lengkapnya adalah ZenPower Pro. Sementara produk yang lama disebut dengan ZenPower saja. Secara fisik kardus pembungkus juga jelas berbeda, Zen Power Pro lebih panjang kardusnya kurang lebih setengah centimeter. Sementara isi dalam kardus sama persis yaitu berupa power bank, buku manual dan juga kabel data/charge. Kalau dari spesifikasi secara global memang relatif sama persis pada kapasitas yang 10050 mAh. Tapi sejatinya ada diferensiasi untuk keduanya. Apa saja ?
Simak yang berikut.
image

1. Panjang Powerbank
Berbeda dan lebih panjang adalah sesuai dengan penamaan seri terbaru dengan tambahan Pro. Entah dengan panjang yang lebih ini apakah ASUS masih menggunakan penyebutan power bank dengan ukuran “credit card” ? Karena sudah tidak sama dengan ukuran kartu² seperti itu
image

2. Port
Berbeda pula dengan versi lama, pada ZenPower Pro ada beberapa port tambahan. Bila versi lawas hanya satu port output untuk kabel charge dengan hanya 4 indikator lampu plus female port untuk proses charging power bank, maka ZenPower Pro mengadopsi 2 port output selain ada tambahan lampu LED untuk senter plus tentu lampu indikator dan port recharge.
image

3. Quick Charge
Pihak ASUS Indonesia mengklaim bahwa power bank mereka dengan brand ZenPower Pro adalah tipe penyempurnaan dari produk sebelumnya. Sehingga salah satu keunggulannya adalah quick charge alias gak perlu lama saat proses pengisian power bank ini.

Nah, dari semua keunggulan ZenPower Pro ini saya sempat hunting di beberapa outlet dan gerai asesoris di kota Malang. Mayoritas mereka belum paham ada produk baru dari ASUS ini. Kalaupun ada maka yang didisplay atau ditampilkan adalah versi lama atau ZenPower saja seperti kiriman pertama yang nyobamoto terima itu. Tentu hanya ingin menyerap informasi sebagai pembanding dengan apa yang sudah nyobamoto lakukan atau coba pada ZenPower Pro ini. Yang jelas satu tes sudah saya lakukan. Dan tinggal menunggu item tes yang lain, karena memang tugas power bank ini adalah full mem-back up kebutuhan apalagi saat nyobamoto sedang dalam perjalanan.

Tes juga dilakukan secara marathon sembari melakukan aktivitas lain. Karena bertugas membackup daya :
– Tablet
– Smartphone
– MiFi
Tentu nanti akan jelas penjabarannya saat tes dilakukan beserta dokumentasi fotonya.

Pict : dok pribadi
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Mei 2016, in Gadget, Review and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: