Iklan

Mugello 2016 : Rossi Raih Pole Position Diikuti Vinales dan Iannone

image

Valentino Rossi

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Sirkuit Mugelllo yang kali ini menggelar balapan seri keenam ϑαяΐ seluruh jadwal motoGP cukup menjadi gambaran dasar kemampuan masing-masing tim dan tentu saja pembalap. Apalagi kasak kusuk dan gosip tentang perpindahan pebalap sudah berakhir, dan setidaknya mereka sudah makin fokus untuk menyelesaikan musim 2016 ini. Fokusnya mereka termasuk terlihat ϑαяΐ hasil free practice dan kualifikasi balapan. Dimana pebalap-pebalap yang berhasil di depan adalah yang makin punya kepercayaan diri tinggi terhadap kemampuan pribadi plus motor yang kompetitif. Hasilnya ?
Valentino Rossi yang meningkat performa dan rasa PDnya berhasil meraih pole position. Lengkapnya ?

image

FP3 dan FP4, Italiano diatas Desmosedici GP16 yang tahun depan akan bergabung dengan Suzuki ternyata punya progres bagus dengan selalu menjadi yang tercepat. Begitu juga dengan FP2 sehari sebelumnya, hal ini menandakan bahwa pengembangan Desmosedici semakin sempurna dan makin sesuai dengan arah pengembangannya. Terlihat bahwa Andrea Iannone benar-benar lihai dalam menari-nari dengan motor yang akan ditinggalkannya itu. Apalagi iannone masih memegang record fastest lap tahun lalu di sirkuit ini. Jadi makin tampak kemampuannya.

image

Hasil FP4 Mugello 2016

Bahkan bukan isapan jempol kalau Ducati memang sering melakukan tes privat disana, sehingga tampak beberapa Ducati lain juga punya catatan waktu kompetitif. Tapi kualifikasi ternyata berhasil dibalik keadaannya. Valentino Rossi langsung menggebrak saat akhir sesi berhasil mencatatkan waktu tercepat dan meraih pole position di Mugello ini. Sebuah raihan yang kembali mengingatkan kita tentang rekor di Mugello yang memang terbanyak atas nama Rossi.

image

Hasil Kualifikasi Mugello 2016

Sekedar mengingatkan lagi, ϑαяΐ 14 kali balapan resmi di Sirkuit Mugello 11 kali dimenangkan oleh Yamaha dan 7 kali oleh Rossi. Jelaa bahwa memang secara statistik The Doctor sangat dominan disini. Sementara tercepat kedua adalah calon rekan Rossi di Yamaha Factory Racing yaitu Maverick Vinales. Posisi ketiga adalah Italiano asal Ducati yaitu Andrea Iannone. Jelas mereka inilah pengisi front row yang akan coba diuber-uber oleh Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro. Seru bukan ?

Nahh…siapa nih jagoan sampean di Mugello ini ? Monggo share sembari nunggu balapan ntar malam 🙂

Pict : LEMGP
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Mei 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: