Iklan

Mayoritas Yamaha Kuasai Sirkuit Mugello. Bagaimana dengan Honda ??

Sirkuit Mugello Italia

Sirkuit Mugello Italia


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Akhir minggu semua posisi pebalap papan atas di motoGP akan ditentukan. Sejatinya hanyalah masalah waktu dan info resmi (official) dari masing-masing tim atau pebalap. Dan untuk tahun ini kondisi itu sangatlah maju beberapa bulan dibanding kebiasaan penentuan pada pertengahan musim. Dan kali ini semua akan jelas di sampaikan di GP Italia tepatnya di Sirkuit Mugello. Mugello sangat penting mengingat disini home base dari pebalap-pebalap Italia dan juga mayoritas vans Rossi. Sudah dapat dipastikan keramaian yang ada manakala balapan dihelat disana mengingat banyak aspek yang mempengaruhi GP Italia tersebut.

The Doctor Valentino Rossi

The Doctor Valentino Rossi


Dari statistik yang ada, Sirkuit Mugello ini sudah 14 kali menggelar balapan di kelas para raja atau dahulu GP500 dan sekarang motoGP. Mempunyai straight 1.141 meter dan panjang total sirkuit mencapai 5.2 km. Lebarnya rata-rata nyaris 14 meter. Sebuah sirkuit yang cukup punya penonton sangat banyak dan selalu seru menyaksikan GP Italia ini. Dari 14 kali balapan tadi ternyata Yamaha paling cocok dengan sirkuit Mugello ini dengan memegang 11 kali kemenangan. Sementara Honda baru 3 kali dan belum ada merk lainnya yang mampu podium teratas disana selain dua merk motor itu. Sementara itu dari 11 kemenangan Yamaha, Valentino Rossi menyumbang hasil terbanyak dengan 7 kemenangan.

Nah, jadi cukup membuat kita punya gambaran bahwa di sirkuit ini Yamaha dan Valentino Rossi memang sangat kuat. Kalaupun ada kemungkinan lain maka yang mungkin terjadi juga adalah Jorge Lorenzo yang juga punya kans untuk beradu untung disana. Sementara rival abadi Yamaha, justru tidak difavoritkan disini, mengingat beberapa masalah yang masih terjadi pada Honda RC213V. Apalagi karakter Mugello yang mengumbar power ini justru sulit diraih untuk pacuan Marquez yang versi 2016. Beda bila masih menggunakan RC213V versi 2013-2014 yang memang superior dengan power dan ECU asli Honda. Bahkan bisa jadi untuk minggu ini yang bisa menyaingi Yamaha mungkin adalah Ducati. Selain motor GP16 nya relatif oke, cocok dengan karakter Mugello yang ada straight 1,1 km tadi juga Ducati akhir-akhir ini paling sering tes disana.

Nah…ada sedikit gambarsn kan brosis ?
Mongho opini sampean dengan fakta dan kemungkinan yang ada

Pict : Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 16 Mei 2016, in motoGP and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: