Iklan

Rio Haryanto Apes Bisa-bisa GP Inggris Adalah Balapan Terakhir Bersama Manor Racing

Rio Haryanto di cockpit F1 Catalunya
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Bukan hanya dibalap roda dua yang kita inginkan kita punya jagoan. Tetapi juga di balapan roda empat kita berharap punya jagoan yang mampu membawa nama Indonesia ke level atas dari lomba itu sendiri. Berharap bahwa sang Merah Putih berikbar pada salah satu posisi di podium kehormatan, bahkan sesekali lagu Indonesia Raya berkumandang. Tentu itu bukan hal mudah, tapi logis diinginkan bahkan diusahakan. Setidaknya dikancah balap roda dua, Asia Talent Cup pasukan Merah Putih melalui Andi Gilang dan Gerry Salim telah berhasil mengibarkan bendera merah putih. Sedangkan untuk balapan roda empat ???

Rio Haryanto - Tertunduk Lesu ???

Rio Haryanto – Tertunduk Lesu ???


Disinilah bedanya…
Di Formula 1 (F1) memang saat ini Indonesia punya wakil disalah satu seat mobil balap. Tapi yang mengenaskan adalah pada tahap pertama ini, ujiannya sangat besar dan sepertinya sangat berat untuk ditanggung baik oleh Rio Haryanto selaku pebalap, manajemen atau negara kita melalui pemerintah yang diwakili Kemenpora. Bagaimana tidak ?
Ternyata Rio yang sudah membalap beberapa seri bersama tim Manor Racing ini ternyata baru membayar 8 juta Euro dari angka seharusnya yang sekitar 15 juta Euro itu. Sehingga jelas ada kekurangan berkisar 7 juta Euro yang kalau di konversi pada rupiah akan ketemu angka 113 miliar rupiah. Bukan angka yang kecil bukan ?
Rio Haryanto Kartun
Dan tragisnya, kalau ternyata jatuh tempo waktu dari pihak Manor Racing sudah telat satu bulan lebih yaitu per 1 April. Konsekwensinya?
Ya menurut manajer Rio Haryanto si Piers Hunnisett, dana yang dituntut pihak Manor Racing tersebut belum tersedia. Karena belum ada kejelasan dana sponsor baik dari swasta maupun pemerintah. Sehingga Rio hanya bisa membalap sampai GP Inggris yang digelar 10 Juli 2016 saja. Setelahnya akan tergusur dari Manor Racing. Piers memang berharap Manor masih memberi kelonggaran untuk jangka waktu pembayaran.

Selama ini Rio masih menyetor 8 juta Euro yang berasal dari Pertamina sebanyak 5 juta Euro dan manajemen Rio sebanyak 3 juta Euro. Nah sisa 7 juta Euro ini bagaimana brosis ?
Apakah impian anak bangsa di gelaran internasional ini akan kandas ? Monggo share opini brosis…

Pict : Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Mei 2016, in F1 (Formula One) and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Rio jarang kesorot kamera + f1 di sini kurang diperhatikan, jd ya seponsorpun sulit, apalagi biayanya super besar tp minat masyarakat kurang

  2. Kumandang Indonesia raya sih harus. Tapi kalau butuh duit banyak, masih banyak orang kelaparan juga kan?

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: