Iklan

Benarkah Motor Superior Suzuki Satria FuFi Diluar Ekspektasi Penjualannya ???

Headlamp New Satria Fu 150 Injeksi
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Ada kabar kurang enak manakala sedang membicarakan raihan bulan kedua dari produk unggulan PT. SIS atau Suzuki Indonesia yang sepertinya hanya bertumpu pada hyper underbone legendaris dengan brand Satria ini. Motor yang dikenal sebagai ayago dan lebih dari 10 tahun menjadi raja di segmen khusus ini menjadi buah bibir manakala diperkenalkan ke khalayak ramai dengan segala keunggulan yang bahkan tidak pernah diperkirakan sebelumnya. Bahkan dengan segala update terbaru produk ini dianggap hadir dengan level berbeda dibanding dua rival pendahulunya. Tidak sekedar menyematkan injeksi layaknya tuntutan jaman saja…atau speedometer dan semua indikator dalam bentuk digital…bahkan power mesinpun paling besar sudah menjadi paten dalam produk ini. Sukses ???
Eiiitt…tunggu dulu…

Berani Diadu Nyalakan Nyali

Berani Diadu
Nyalakan Nyali


Ada berita berhembus bahwa produk ini malah cenderung anjlok pada bulan kedua kehadirannya di belantara jagat motor Indonesia. Seperti biasanya bahwa yang terjadi adalah setiap produk baru selama 3 bulan sering menjadi acuan bahwa distribusi sedang banyak-banyaknya dari pabrikan untuk main dealer dan dealer. Tapi entah mengapa hal ini berbeda dengan si Satria FU Injeksi ini. Bulan pertama langsung diangka 10.000 unit. Tapi mengapa pada bulan kedua langsung drop hanya 3.100 yang bahkan dibawah Honda Sonic yang secara pelan-pelan namun angkanya bahkan diatas Satria FU injeksi ini.
image

Data ϑαяΐ pertamax7.com

Dari beberapa hal yang paling sering disebut menjadi penyebab turunnya Satria FU Injeksi adalah :
1. Harga yang kelewat batas psikologis 20 juta sebagai suksesor Satria karbu yang sangat digemari anak-anak remaja. 20 juta lebih meski selisih tidak terlalu banyak tapi cukup membuat terasa perbedaan harganya.
2. Satria FU injeksi bukan lagi pemain tunggal di kelas bebek super karena telah hadir Yamaha MX-King dan juga Honda Sonic 150R.
3. Kemudahan tuning bengkel pinggir jalan terhadap Satria FU karburator memang sementara masih cukup dominan, sehingga tidak mudah penyuka power bisa langsung pindah ke motor baru meski performa lebih baik.
4. Kekhawatiran sebagian konsumen yang terlanjur jera dengan banyaknya dealer Suzuki yang tutup. Ini justru kampanye buruk tersendiri buat Suzuki. Padahal tidak sedikit yang mengakui dan mengagumi produk merk ini.

Nah…
Bisa jadi ada beberapa hal lain lagi yang tidak nyobamoto sebutkan tapi sejatinya juga ada korelasinya. Termasuk gossip yang mengatakan Suzuki sedang menyiapkan versi fairing serta naked untuk kategori motor sport. Mengapa sport ? Yaa…karena justru saat ini sport malah mulai lebih disukai daripada bebek. Kalau santai lebih baik matic, sementara untuk keperluan lainnya sekalian saja memilih motor sport. CMIIW…
Kira-kira begitu brosis 😀

Pict : from Google n pertamax7.com
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 21 April 2016, in Suzuki and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. keren ki 😀 jangan jangan……

  2. Harga spare part pun katanya mahal om Wiro.
    Mungkin akibat banyak Dealer yg tutup, maka stok
    pun terbatas, otomatis harga pun bisa dikerek jadi mahal.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: