Iklan

Marquez Tunjukkan Dominasi di FP1 & FP2 Walau Sempat Ndlosor

93 Marc Marquez
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Semalam dan dini hari, latihan bebas pertama dan kedua untuk persiapan race day ronde ketiga yang bertempat di Sirkuit Austin atau juga CoTA (Circuit of Texas Austin) usai digelar. Seperti yang sudah banyak diduga bahwasanya disirkuit ini Marc Marquez untuk sementara masih mampu leading atas semua rival-rivalnya. Dominasi ini jelas ditunjukkan secara berturut pada pelaksanaan FP1 dan FP2. Semenjak Austin digunakan sebagai salah satu sirkuit yang menggelar balapan, memang katanya paling cocok dengan karakter motor Honda. Tapi itu dulu saat pakét Honda RC213V full dari HRC dan ban Bridgestone. Sementara tahun ini pastinya akan berbeda.

Marquez Sempat Terjatuh

Marquez Sempat Terjatuh


Perbedaan itu karena semua masih meraba-raba setup semua motor dengan ban dan ECU baru. Apalagi yang paling ditakutkan beberapa pebalap adalah tentang ban. Dimana sejak saat latihan pra musim dan sampai race Argentina yang kemarin merupakan hal paling krusial. Saat pra musim Lois Baz bannya meletus dan terjadi keecelakaan yang cukup mmengkhawatirkan. Sementara di Argentina jumlah lap dikurangi saat balapan dan itupun dilaksanakan dalam flag to flag race. Jelas bukan, bahwa ban adalah salah satu penentu krusial di balapan musim ini, dan Michelin masih bekerja keras untuk mewujudkan ban sesuai harapan balapan tersebut.
Hasil Free Practice 1

Hasil Free Practice 1


Tapi kembali lagi bahwasanya sebagai Captain America atau raja dari semua sirkuit Amerika, maka Marc Marquez tetap menunjukkan bahwasanya dia masih sangat kuat untuk semua rivalnya. Free Practice 1 dan 2 dilibasnya dengan baik. Meski pada Free Practice 2 sempat ndelosor namun catatan waktunya tetap terbaik sehingga tetap menduduki peringkat pertama. Tentunya catatan waktu ini baru pada FP1 dan FP2 yang dilaksanakan pada hari Jumát waktu setempat. Dimana pada FP1 Marquez berhasil mencatatkan waktu 2’04.953, sementara saat FP2 doi berhasil meraih 2’04.034. Sementara untuk rekor sirkuitnya sendiri juga tercatat atas nama Marc Marquez dengan 2’03.575. Top Speed yang diraih mencapai 344,2 km/jam. Sementara untuk fastest lap juga atas namanya dengan raihan 2’02.135.
Hasil Free Practice 2

Hasil Free Practice 2


Nah…semoga catatan awal ini bisa berlanjut dengan baik dan tidak ada hujan di sirkuit Austin. Sehingga kita bisa tunggu saat kualifikasi dan race day.

Pict : from LEMGP
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 April 2016, in motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: