Iklan

Test Ride dan Impresi All New Honda CBR150R Versi 2016

image

All New CBR150R ver 2016

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Sabtu kemarin saya bersama rekan-rekan blogger akhirnya mendapat kesempatan menjajal sosok motor baru besutan PT. AHM yang memegang brand Honda untuk Indonesia. Motor yang diperkenalkan Pebruari lalu memang saat ini sudah bisa ditemui di berbagai dealer di wilayah Jawa Timur, yang pendistribusiannya dilakukan oleh PT. MPM. Dan untuk iven kali ini agak sedikit berbeda karena tempat penyelenggaraan test ride dan seremonial launching justru bertempat di dua tempat yang berbeda. Test Ride dilakukan di area parkir Food Junction sementara untuk launching venue bertempat di SUTOS (Surabaya Town Square). Setelah sedikit acara dimulai dengan product knowledge yang disampaikan oleh Mr Bondan Priyoadi, kita langsung digiring untuk ikut dalam antrian test ride.

All New Honda CBR150R versi 2016_02
Usai melakukan registrasi saya langsung mempersiapkan diri dengan antrian yang ada. 3 unit All New CBR150R disiapkan dengan rute cukup pendek untuk sebuah motor sport terbaru dari Honda ini. Ya mungkin memang ini lebih pada efektifitas waktu saja, sehingga area test ride juga terbatas. Moga lusa atau kapan gitu bisa nyoba dengan medan dan kondisi yang lebih sesuai, seperti saat turing ke pantai Papuma di Jember beberapa waktu yang lalu :ngarep: Nah…usai menggunakan balaclava plus helm serta glove, saya memilih warna merah yang kebetulan entah mengapa terlihat mencolok disana, sehingga terlihat hidup.
All New Honda CBR150R versi 2016_04
Saat mendapat giliran, mas Ilham bertanya…butuh berapa putaran ? Cukup 3 saja saya bilang begitu. Wal hasil saya dipersilakan menggeber pada track khusus itu selama 3 putaran. Sekali lagi belum banyak yang bisa nyobamoto gali dari test ride sepintas ini. Baru start langsung gas…begitu terpatok oleh limiter segera up shifting ke gigi dua. Baru gas pol dan nyaris terkena limiter sudah habis jalurnya dan berbelok di U turn. Sedikit sudah hafal dengan raungan mesin agar optimal dan tidak terjebak limiter saya kembali geber lagi dan persis usai masuk gigi tiga sudah enak bahkan untuk berputar tidak gugup karena lebih paham. Masih mempercayakan pada enjin DOHC 4 katup dan 6 percepatan, rasanya sangat mustahil bisa mengetahui performa aslinya dengan hanya mengandalkan lintasan beberapa puluh meter saja. Harus dicoba dimana bisa memaksimalkan semua kemampuan motor ini. Bila tidak ke Papuma atau sejenisnya, minimal muter di utara SUramadu ke arah Bangkalan 2 PP lah :mrgeen:
image

Jujur saja secara manusiawi saya jauh terkesima dengan desain revolusioner dari All New CBR150R ini. Bagaimana tidak, bila desain ortodok elegan ala Honda selama ini berubah menjadi menyudut tajam dan terkesan sangar. Sebuah revolusi desain kalau boleh saya bilang dibanding generasi sebelumnya yang sudah saya geber turing cukup jauh bersama rekan blogger Jatimotoblog ke Papuma. Tampilan All New CBR150R ini memang menggunakan basis dari enjin turunan motor naked Honda 150cc sebelumnya yaitu All New CB150R StreetFire. Sehingga sepintas beberapa item bisa sama karena memang common parts


Tampilan dasboard yang makin mewah dan berkelas, dimana bila pada versi sebelumnya masih mengadopsi gabungan digital dan analog untuk displaynya, maka untuk motor All New CBR150R ini semua sudah full digital. Dari tachometer yang garis-garis model bar, kemudian ada juga speedometer, fuel meter, trip meter, indikator radiator dan tentunya adalah gear position. Jelas dari sisi joki atau penunggang sudah merasakan perbedaan yang amat sangat ketika sepintas memandangi panel atau kokpit dari motor ini. Selain itu yang juga cukup membuat penasaran adalah LED yang digunakan sebagai lampu pada motor ini. Maka pantas kalau nyobamoto ingin benar merasakan berkendara motor ini sembari melihat sebaik apa pilihan LED pada generasi terbaru All New CBR150R ini.
All New Honda CBR150R versi 2016_05
Meski menggunakan trust frame yang relatif sepintas sama dengan CBR150R K45, tapi sejatinya juga ada beberapa perbedaan. Makin disempurnakan sehingga makin kokoh dan nyaman, apalagi ditopang dengan suspensi prolink. Selain itu model terbaru ini jok benar-benar terpisah alias split seat. Aura yang benar-benar berbeda dibanding dengan gen sebelumnya.
All New Honda CBR150R versi 2016_21
Untuk postur seperti nyobamoto yang 165/78 ini memang jujur saja agak jinjit meski nggak jinjit balet. Tapi jelas sepatu yang dipakai juga tidak bisa menapak dengan baik alias tidak menapak rata. Hal ini relatif hampir sama dengan saat menggunakan All New CB150R StreetFire saat turing ke pantai Camplong dan juga ke Solo Pacitan saat Honda Bikers Day 2015. Tidak membuat masalah meski agak jinjit. Sementara tangan untuk menggapai kemudi alias stir jelas harus agak merunduk, karena motor fairing ini di desain berbeda dengan versi naked yang justru lebih tegak dan nyaman.
image

Nah itu diatas sedikit review dan impresi yang jelas kurang karena ya memang belum bisa dapat banyak dan menyerap seluruh potensi motor baru ini. Sementara yang juga cukup krusial untuk diketahui adalah harga dari All New CBR150R ini. Cekidot brosis…sepertinya ada sedikit perbedaan antara Surabaya dan Malang

Harga All New CBR150R OTR Surabaya :
– All New CBR150R (Revo White & Nitro Black) = Rp. 33.540.000,-
– All New CBR150R Livery Honda Racing Red = Rp. 33.940.000,-
– All New CBR150R Livery Repsol Honda = Rp. 34.140.000,-

Harga All New CBR150R OTR Malang :
– All New CBR150R (Revo White & Nitro Black) = Rp. 33.690.000,-
– All New CBR150R Livery Honda Racing Red = Rp. 34.290.000,-
– All New CBR150R Livery Repsol Honda = Rp. 34.490.000,-

*untuk harga akan di update bila ada kesalahan / saya salah dengar 🙂

image

Test Ride di Kanjuruhan 🙂

Bagaimana brosis ?
Penasaran dengan motor baru ini ?
Monggo, kalau sampean bermaksud mencobanya ada beberapa titik untuk launching di Jawa Timur. Kalau hari Sabtu kemarin ada 3 tempat, maka besok Sabtu tanggal 9 April juga ada Malang dan Ponorogo yang akan merasakan test ride untuk semua khalayak. Diiringi hiburan yang tentu akan memberi nuansa semangat karena hari Sabtu yang malam minggu. Nah…
Sekali lagi untuk brosis yang mau mencoba sensasi motor ini…bisa dicoba nih besok Sabtu 🙂
Isnya Allah kalau ada waktu tak main kesana juga 😀

Pict : dok Pribadi nyobamoto
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 7 April 2016, in AHM, CBR150r, Launching and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: