Iklan

Gerry Salim Sukses Lagi di Kejurnas SuperSport 600cc Race 1 dan 2

Gerry Salim

Gerry Salim


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Hari Sabtu dan Minggu kemarin bertepatan dengan tanggal 26 dan 27 Maret 2016, gelaran balapan IRS atau Indospeed Race Series seri pertama mulai bergulir. Beberapa kelas dipertandingkan dan khusus Kejurnas maka pertandingan balapan ini diselenggarakan di sirkuit Sentul (SIC) Bogor. Dari berbagai kelas tersebut ada beberapa kelas yang diikuti oleh pabrikan dengan mengirim tim. Sayang tidak semua mengikuti sehingga pada tahap seri pertama ini hanya beberapa diikuti banyak peserta. Sementara kelas lain bahkan sangat kurang peserta dan batal diadakan.

Gerry_Salim_QTT_IRS_Sport_600
Untuk Kejurnas sport 600 cc dengan sebutan SS600 cc secara meyakinkan pebalap AHRT (Astra Honda Racing Team) yang asli Surabaya yaitu Gerry Salim secara mutlak dan dominan berhasil meraih podium tertinggi. Semenjak kualifikasi dan meraih pole position Gerry Salim tak terbendung. Apalagi seminggu sebelumnya di Losail Qatar doi juga berhasil menjejak podium tertinggi saat race 1 dan podium 3 saat race kedua. Semangat inilah yang terlihat dibawa Gerry untuk bertanding di Kejurnas SuperSport 600cc ini.
Gerry_Salim_Race2_IRS_2016_Seri1
Hasil yang diraih oleh Gerry Salim memang mesti sangat superior dan mampu meninggalkan semua starter lainnya belum bisa dibuat ukuran penampilan pribadi. Karena sejatinya masih ada dua nama seniornya di Super Sport 600 cc yang kebetulan tidak turut serta balapan. Dia adalah Dimas Ekky yang sesama pebalap Honda dari tim AHRT dan juga H.A. Yudhistira dari Kawasaki. Untuk kasus dua seniornya ini memang sengaja tidak ikut karena masih fokus berlatih untuk mengikuti latihan di sirkuit Johor untuk iven ARRC. Tapi bukan berarti tidak bisa dikomparasi dengan cara lain brosis. Caranya adalah melihat catatan waktu yang dihasilkan. Gerry pada dua kali race kemarin (baik race 1 dan 2) berhasil mencatatkan waktu 1.32.xxx.

Dari data ini berarti akan sangat seru bila dua seniornya ada yaitu Dimas Ekky dan Yudhistira juga hadir. Karena dipastikan balapan akan seru dan catatan waktu akan beda tipis-tipis. Sementara bila dilihat antara Gerry dengan pebalap lain di Super Sport 600 cc terjadi kesenjangan aktu yang cukup jauh.
Kesuksesan Gerry dari tim AHRT ini sayang tidak diikuti oleh kelas lain yaitu di sport 150 dan 250 cc. Di 150 cc belum ada motor sport fairing terbaru yang didistribusi untuk tim yang berlaga sehingga tim yang berlaga masih menggunakan produk lawas. All New CBR150R belasan biji bahkan baru diturunkan untuk OMR CBR150R dan belum di riset untuk battle yang sesungguhnya.

Nah…semoga saja seri berikutnya balapan makin seru. Utamanya untuk beberapa kelas yang masih sedikit pesertanya. Karena bagaimanapun juga, dari ajang semacam inilah kita bisa memilih calon pebalap untuk ebrlaga di kelas yang lebih tinggi bahkan kelas internasional. Aamiin…

Pict : from Google & naikmotor
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Maret 2016, in IRS (IndoSpeed Race Series), Kejurnas IRS and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: