Iklan

Review Jempol Untuk Logitech MK240. Alat Ngeblog Baru Nyobamoto

image

Setting lengkap

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Saat beberapa waktu yang lalu saat nyobamoto share artikel tentang modal nekat untuk aktivitas blogging yang sudah saya lakukan, justru ada feedback bagus dari bro Chakim admin motohits.com yang bertanya bagaimana dengan penggunaan keyboard dan mouse wireless. Doi bertanya karena saat itu nyobamoto menggunakan USB Hub yang terkoneksi dengan keyboard menggunakan kabel dan hanya mouse yang wireless. Apalagi dari diskusi itu akhirnya tersebutlah sebuah merk yang akhirnya via googling tau harga untuk pembelian online karena doi memang membeli secara online di sebuah ol-shop. Dari sanalah nyobamoto akhirnya hunting unit yang sama di kota Malang.

image

Paket pembelian plus free 4 batrei AAA


Cara Nekat Blogging ala Nyobamoto
Daftar Harga Part Untuk Blogging Nyobamoto

Nah…di salah satu mall yang paling lengkap menjual pernik-pernik dan asesoris komputer dan sejenisnya saya menemukan barang ini. Ada berbagai merk dan fitur yang ditawarkan, bahkan ada yang mahal dengan fitur multimedia. Tapi karena uangnya tidak banyak dan sudah terlanjur jatuh hati dengan gambar di google, akhirnya saya mencari dan hunting…tentunya untuk harga terbaik versi saya 🙂

image

Keyboard, alat utama

Pilihan jatuh persis sama dengan yang sudah dibeli oleh bro Chakim tersebut yaitu Logitec MK240. Di salah satu outlet di tersebut harga terbaik di Malang adalah Rp. 275.000,- dengan sekedar garansi toko. Ini sedikit memuaskan meskipun via ol-shop harga lebih murah, tetapi kan harus menunggu beberapa saat…ini yang saya tidak suka. Lebih suka mencoba langsung dan sreg dengan yang saya butuhkan.

image

Mouse wireless

Paket pembelian memang hanya sebuah kardus panjang layaknya kita beli keyboard biasa. Hanya saja isinya jelas berbeda brosis. Sebuah keyboard tanpa numeric pad memang akhirnya lebih tampak mungil atau pendek bila dibandingkan dengan keyboard konvensional milik PC. Tombol-tombol pada keyboard ini benar-benar empuk dan enak digunakan seperti yang selama ini saya gunakan. Sekedar diketahui, nyobamoto tidak terlalu suka dengan keyboard yang jarak tombolnya tipis. Lebih suka dengan tombol yang dalam sesuai dengan karakter saat mengetik atau jatuhnya jari diatas tuts keyboard.

image

USB Dongle (receiver wireless)

Isi berikutnya sebuah mouse yang memang juga berukuran mungil, meski lumayan masih nyaman digenggam, karena bukan ukuran paling kecil dari mouse portable yang selama ini ada. Karena pernah seorang rekan kantor menggunakan mouse sangat kecil sekali dan itu tidak nyaman ditangan nyobamoto yang telapaknya cukup lebar. Tombol pada mouse hanya sebuah tombol klik kiri, klik kanan dan jog dial untuk scroll. Tentu saja selaku mouse wireless, mouse ini dilengkapi switch on off untuk mematikan koneksi dan menghemat batrei.
image

Dan terakhir…dalam paketan terdapat penerima sinyal wireless berbentuk USB dongle yang bentuknya persis seperti flash disc kebanyakan. Sementara baik keyboard dan mouse ini sumber dayanya di supply oleh 2 buah batrei masing-masing berukuran AAA. Sehingga tidak terlampau sulit mencarinya bila suatu saat habis. Karena memang dalam paket pembelian ini batrei AAA telah disertakan sebanyak 4 biji alias masing-masing 2 buah yang bisa kita sisipkan batrei tersebut dari bawah.

image

Paket Pembelian

Heemm…bener-bener puas saya membeli perangkat blogging baru ini, karena semakin mengurangi keruwetan yang ada bila nyobamoto masih menggunakan keyboard kabel seperti sebelumnya. Sekarang benar-benar semakin ringkas, dan tidak perlu banyak kabel berseliweran diatas meja atau saat kita sedang melakukan pengetikan seperti pembuatan artikel sebagaimana biasanya.

Sekali lagi brosis…produk ini sangat worthed dan fungsinya melebihi ekspektasi saya. Selama perangkat kita support OTG, maka dengan cara seperti nyobamoto hal itu sangat mudah dilakukan. Menjadikan blogging makin asyik dengan mengurangi kesalahan tulis atau tipo layaknya saat kita manual menyentuh screen langsung. Bagaimana ? Tertarik ?
Suer…ini sangat bermanfaat sekali 🙂

Pict : dokumen pribadi nyobamoto
Artikel Terkait

Posted from WiroDroid® for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Facebook : Wiro S. Poerwoko
Whatsapp : 081 333 498899
Pin BBM : 5BA5E678

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 25 Maret 2016, in Blogger, Gadget, Review and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Aq nyicil

    Box Pannier dari Kayu? Idenya kreatif nih. – http://wp.me/p3RBTf-51M

  2. Josss

    Saya pernah beli mouse wirlless yg pake kaya usb buat reciver om, kayanya keganggu sinyal 2g (jaman dulu banget), kalo sinyak 3g kagak, gak tau deh kalo 4g

    Wkwkwkkw, mouse wirless emang enak om, selain lebih nyaman, biasanya kualitas diatas kualitas mouse kabel biasa

    http://jildhuz.com/2016/03/26/apa-itu-edifikasi-bahasa-alien-planet-mlm-2/

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: