Iklan

Rossi Kalah Karena Tidak Pakai Winglets ???

image

Valentino Rossi nihil winglets

Nyobamoto.com – Bro Sis …
MotoGP seri pertama sudah selesai dan akan berlanjut pada seri kedua. Untuk seri pertama entah secara kebetulan atau tidak dimenangkan oleh pengguna winglets. Sampean bisa cek pada 3 pemuncak podium. Anggap saja scrutinering dari pihak penonton macem kita. Ternyata peraih podium baik Jorge Lorenzo, Andrea Dovisiozo dan juga Marc Marquez sama-sama menggunakan winglets yang disebut juga sebagai “Aerodinamic Wing”. Entah sejatinya pengaruhnya signifikan atau tidak, yang jelas Valentino Rossi memang tidak menggunakan winglets dan “hanya” mampu berada diposisi keempat.


Sangat jelas tampak kalau ketiga pesaing Rossi menggunakan winglets dan paling sering mencatatkan fastest lap dibanding Rossi. Meski masih menimbulkan polemik karena penggunaan winglets dituduh menyebabkan turbulensi untuk pebalap disamping atau dibelakangnya tetapi untuk sementara winglets masih diperbolehkan oleh Komisi Safety motoGP. Nahh…jadi sementara kita bisa ketahui bahwa winglets cukup punya peran signifikan untuk tetap menjaga kemampuan secara aerodimika motor terlihat dari semua brand yang naik podium menggunakan semua.

Memang kalau kita melihat secara bentuk tidak sama, tetapi secara fungsi terlihat bahwa meski paling kecil winglets pada RC213V Marc Marquez juga cukup membantu dalam balapan. Saya sendiri masih mencari gambar untuk Dani Pedrosa. Sementara untuk Valentino Rossi memang tidak menggunakan, bahwa sejak tahun lalu dia mengatakan tidak memerlukan winglets seperti yang digunakan oleh Jorge Lorenzo.

Hemm…kalauu menurut sampean bagaimana brosis. Apakah winglets memang membantu ? Sehingga 3 pemuncak podium Losail Qatar pantas berdiri disana dan memenangkan balapan tersebut.

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 23 Maret 2016, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: