Iklan

Fakta-Fakta di Sirkuit Modern Losail Qatar

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Kita sudah tau bersama pemegang pole position dan juga pengisi grid balapan nanti pagi dini hari. Tapi yang kali ini nyobamoto bahas adalah beberapa fakta yang ada dari Sirkuit satu-satunya di motoGP yang menyelenggarakan balapan di malam hari yaitu Losail Doha Qatar. Sirkuit ini punya panjang 5,4 kilometer dengan straight terpanjang sejauh 1 kilometer lebih. 6 tikungan kekiri dan 10 ke kanan sebagaimana terlihat pada gambar pertama. Sebelum kita menyaksikan nanti malam, ada baiknya sedikit informasi nyobamoto bagikan sebagai fakta dari Losail ini.

image

Sampai dengan tahun 2015 kemarin saat penyelenggaraan beberapa catatan sejak awal berdiri kurang lebih seperti ini. Catatan rekor di sirkuit Losail masih dipegang oleh Casey Stoner yang dicatatkan pada tahun 2008 saat masih di Ducati. Sirkuit dengan lebar 12 meter ini sejauh selama penyelenggaraan lebih cocok dengan karakter Yamaha M1 dimana sudah menang sebanyak 6 kali melalui Rossi 4 kali dan Lorenzo 2 kali.

image

Dengan panjang 5,4 kilometer, maka Losail Qatar memainkan 22 lap atau putaran untuk mencapai 118,4 kilometer.

image

Peraih podium tahun 2015 adalah Valentino Rossi, Andrea Dovisiozo dan Iannone. Sementara Lorenzo saat itu terkendala oleh busa helm HJC yang saat ini diceraikan dan Marquez saat itu juga under perform.

image

Peraih juara terbanyak di Losail Qatar adalah Rossi sebanyak 4 kali, Stoner 4 kali dan Lorenzo 2 kali. Karena masih menjadi pebalap reguler dan musim ini masih membalap maka dipastikan baik Rossi dan Lorenzo akan menambah jumlah kemenangan.

image

image

– Fastest Lap oleh Jorge Lorenzo pada 2008
– Circuit Record oleh Casey Stoner pada 2008
– Best Pole oleh Jorge Lorenzo pada 2008
– Top Speed oleh Marc Marquez pada 2015

Nah…
Moga data dan fakta di Losail Qatar ini bisa menjadi gambaran untuk menjagokan siapa yg ingin didukung. Siap-siap brosis untuk gelaran nanti malam sampai dini hari…saya tak nyicil tidur ntar 🙂

Pict : LEMGP 2016
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 20 Maret 2016, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Lhaa….kok tumben ra ono sing njemur
    Njajal nitip yo mbah 😀
    http://wp.me/p4WdP2-Oo

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: