Iklan

Asia Talent Cup 2016 Race 1, Arek Suroboyo Kibarkan Merah Putih

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Gelaran balap kelas Asia yang masih diselenggarakan oleh Dorna Sport dengan menunjuk Alberto Puig selaku kepala proyek untuk balap kelas Asia ini mulai berjalan. Sirkuit Buriram di negara tetangga Thailand yang sementara harus kita akui lebih baik dari sirkuit di Indonesia itu sudah menggelar ATC (Asia Talent Cup) pada hari Sabtu 12 Maret 2016 untuk race pertama. Sebagai negara yang pertumbuhan otomotifnya nomer tiga di dunia sudah selayaknya kita punya jagoan di kegiatan berbau otomotif termasuk di ATC ini.

Dan untuk musim 2016 ini, Indonesia berhasil mengirim lima pebalap yang tercatat bermain reguler di ATC 2016. Dan sesuai dengan jam terbang, kelima orang ini mulai menunjukkan progres yang baik di balapan level Asia tersebut. Berbekal motor prototype Honda NSF250R pebalap-pebalap Indonesia mulai menunjukkan tajinya. Andi Izdihar yang secara brilian berhasil meraih pole position juga cukup cemerlang dalam memainkan motornya selama race pertama di seri pembuka ini. Bahkan nyaris jalannya pertandingan hampir 70 % dikuasai oleh Andi Izdihar tersebut.

Sangat disayangkan manakala empat lap sebelum finish, Andi Izdihar justru mengalami kecelakaan sehingga posisinya terlepas. Alhamdulillah ada pebalap berikutnya yang masih membela panji Sang Merah Putih berhasil menyodok ke depan dan berhasil finish di posisi kedua. Dia adalah arek Suroboyo yang kita kenal dengan Gerry Salim. Dengan sedikit berusaha Gerry Salim akhirnya mampu menebus lenyapnya kans Andi Izdihar tersebut dan meraih juara dua. Sehingga saat kondisi tersebut Gerry Salim mampu menyelamatkan muka Indonesia dan mengibarkan Sang Merah Putih.

Prestasi membanggakan ini semoga bisa dilengkapi pada hari ini (minggu) saat race kedua digelar ditempat yang sama. Dan semoga podium kembali dihiasi oleh bendera Merah Putih. Bahkan alangkah indahnya bila Merah Putih berada pada posisi tertingi di podium. Aamiin…

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 13 Maret 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: