Iklan

Rekor Beat 10 Juta Unit. Matik Terlaris di Muka Bumi

Honda BeaT Pertama 2008

Honda BeaT Pertama 2008


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Foto diatas ini adalah Honda BeAT generasi pertama dan langsung dimiliki adik. Dan sejatinya secara kasat mata tidak usah kita ragukan lagi bahwa matik besutan PT. AHM (Astra Honda Motor) ini benar-benar menjadi raja jalanan dari sisi jumlah yang benar-benar merajai. Saat BeAT ini lahir sejatinya AHM sudah punya Vario 110 yang desainnya lebih kalem. Sementara BeAT (karburator) ini justru di buat ramping dan trendi sesuai dengan kebutuhan jaman. Dimana peminat yang akhirnya menggunakan yaitu mayoritas usia remaja cukup terwadahi dengan kondisi motor ini.

Honda Beat eSP

Honda Beat eSP


Dan untuk tahun 2016 ini sudah beberapa generasi dilahirkan untuk selalu memberikan update pada matik terlaris di Indonesia yang bisa jadi adalah di dunia ini. Pada triwulan pertama tahun 2016 ini, Honda Beat melalui beberapa variannya sudah mencapai akumulasi angka yang 10.116.299 unit di awal tahun ini. Sebuah angka fenomenal untuk ukuran motor yang lahir pada tahun 2008.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia. Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan.”
Honda BeAT dikembangkan dengan desain yang menyesuaikan dengan postur rata-rata orang Indonesia dengan fitur terlengkap di kelasnya.

Generasi pertama BeAT berhasil memikat pecinta skutik dengan baik sebelum akhirnya digantikan oleh generasi kedua Honda BeAT yang dirilis pada tahun 2012. Generasi ketiga dengan mesin generasi terbaru eSP menyempurnakan kehadiran BeAT di kalangan anak muda yang dirilis pada akhir tahun 2014. Dengan populasinya yang besar, AHM pun tertantang untuk terus berupaya memberikan pilihan terbaru bagi konsumen Indonesia. Salah satunya diwujudkan menyematkan teknologi terbaru. Beragam design, fitur, dan teknologi teranyar disematkan pada Honda BeAT series. Seluruh varian Honda BeAT series mengusung mesin 110cc enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Saat itu Beat adalah termasuk pioner dalam fitur untuk matik yang diproduksi Indonesia.
– Side Stand Switch : mesin tidak dapat dihidupkan manakala standar samping dalam posisi turun atau terbuka.
– Parking Brake Lock : memudahkan memberhentikan motor dengan rem yang berfungsi persis layaknya hand rem pada mobil.
– Magnetic Key Shutter : penutup kunci yang efektif menghambat pencurian bila dalam kondisi aktif

Honda Beat-FI

Honda Beat-FI


Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, AHM juga menambah varian baru dari semula yang hanya 1 varian. Honda BeAT saat ini memiliki dua varian yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Desember 2014. Kecintaan konsumen skutik terhadap Honda BeAT terus meningkat. Hal ini terlihat berdasar data perusahaan, Honda BeAT series tercatat mampu terjual sebesar 318.548 unit pada Januari-Februari 2016. Pencapaian penjualan ini didukung penerimaan tinggi terhadap model terbaru New Honda BeAT POP eSP yang diluncurkan dengan desain stripe terbaru pada Januari lalu.

Diminati di ASEAN
Tak hanya laris terjual di Indonesia saja, berbagai keunggulan desain dan performa yang diusung BeAT ini juga diminati pasar motor di ASEAN. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit. Tahun ini, Honda BeAT diharapkan terus memenuhi kebutuhan pecinta motor skutik di pasar internasional.

“Selain memiliki desain terkini dan performa handal, Honda BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga mampu dipasarkan juga di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai negara,” tutup Thomas.

Nah, ternyata matik gaul ini tidak sekedar laku dan disukai di Indonesia saja, melainkan di kawasan Asia Tenggara motor kecil mungil ini juga diminati. Manteb daahhh…moga produk yang lain demikian pula…

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 12 Maret 2016, in AHM, Matic and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: