Iklan

Pedrosa : RC213V Belum Siap Untuk Seri Perdana di Losail Qatar

26-dani-pedrosa-losail-qatar.jpg.jpeg
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Tidak terasa kurang dari 10 hari kedepan road race terakbar di jagad raya dimulai. Dan sirkuit yang menjadi tempat pembuka bukanlah sirkuit main-main…yaitu menempati sirkuit di tengah padang pasir, sehingga balapan tidak digelar seperti lazimnya yang normal pada siang hari, melainkan pada malam hari di tempat acara. Sehingga otomatis di Indonesia baru bisa kita lihat pada dini hari…waduuhh… Tapi kalau pelaksanaan yang di sini dini hari itu yang bikin saya kagét. Melainkan statemen Dani Pedrosa menyikapi race pertama musim ini.

Pedrosa Galau

Pedrosa Galau


Dani Pedrosa adalah pebalap terlama yang berkiprah pada satu tim yaitu Repsol Honda. Pebalap yang lain ada yang lebih lama seperti Valentino Rossi untuk di kelas motoGP. Tetapi di tim tetap ya baru Pedrosa seorang. Dan menghadapi race yang akan digelar beberapa saat lagi ternyata secara mengejutkan Dani Pedrosa yang berjuluk Little Spaniard ini malah merasa siap dengan tunggangannya. Setidaknya bila dikur dari sini, terlihat memang Dani Pedrosa kesulitan meraih catatan waktu terbaik. Sehingga dengan lantang dia bilang bahwa Honda RC213V belum siap untuk ronde pertama yang akan digelar tanggal 20 Maret di Losail Qatar tersebut.
Pedrosa and Marquez

Pedrosa and Marquez


Nah…bila ini benar, jelas semua lawan tim Repsol Honda akan bertepuk tangan kegirangan, karena salah satu tim raksasa di motoGP sudah kesulitan untuk meraih hasil baik. Dan itu dinyatakan langsung oleh pebalapnya yaitu Dani Pedrosa. Kalau dibandingkan dengan Marc Marquez memang beda…karena meski Marc Marquez juga “kerepotan”tetapi baik di Philips Island maupun di Losail masih lumayan bertaji dan ada progres meningkat. Bahkan posisinya juga diatas Valentino Rossi. Tapi bila melihat pebalap Movistar Yamaha yaitu Jorge Lorenzo, bisa jadi memang kondisi Repsol Honda persis seperti yang disampaikan oleh Dani Pedrosa, yaitu belum siap untuk race seri pertama atau pembuka.

Nah…
Yang perlu kita cermati…ini riil kenyataan atau hanya strategi saja. Karena kalau riil maka dua pebalap Repsol Honda memang cukup kerepotan dengan aturan baru tentang penggunaan Michelin yang dipadu dengan ECU seragam Magneti Marelli. Tetapi bila tidak…mengapa posisi Pedrosa bisa terlalu dibawah bila dibanding dengan Marc Marquez ? Heemm… moga mechanic dan crew atau enjiner Repsol Honda bisa memberikan seting bagus saat persiapan race besok 🙂

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 11 Maret 2016, in HONDA, motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: