Iklan

Menunggu GSX-RR Naik Podium MotoGP 2016. Mungkinkah ?

Suzuki GSX-RR motoGP_Logo
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Kalau ada pebalap dan motor yang bukan unggulan tetapi cukup dinantikan sepakterjangnya pasti kita sama-sama tahu. Bukan tim merah Ducati atau satelitnya. Atau hal lain…melainkan justru dari tim biru muda atau biru langit Suzuki. Yaa…Suzuki yang resmi kembali ke lintasan sejak tahun kemarin semakin terlihat terampil dan mapan. Catatan waktunya cukup membuat pemirsa senang-senang geregetan. Karena memang ingin sedikit variasi yang lain dari pengisi podium atau juara-juara sebelumnya. Dan kali ini punggawa Suzuki yang naik diatas GSX-RR masih tetap Aleix Espargaro dan Maverick Vinaless.

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro


Dari kedua nama tersebut tahun lalu Aleix Espargaro nampak begitu menonjol. Seringkali membuat catatan-catan waktu yang sangat bagus saat melakoni free practice bahkan kualifikasi. Namun balapan membutuhkan konsistensi… dimana hal ini belum ada di tim biru muda ini. Selalu pada awal-awal bisa bersaing dengan para master balapan seperti The Fantastic Four yang juga disebut alien motoGP. Tapi pada pertengahan lap sampai ke belakang hampir dipastikan mesti kedodoran. Selalu mundur teratur melawan konsistensi pebalap-pebalap mapan lainnya.
GSX-RR semakin mantap dengan New SSG

GSX-RR semakin mantap dengan New SSG


Nah, tahun 2016 kelihatannya berbeda. Bukan lagi Aleix Espargaro yang sering memimpin didepan. Melainkan rekannya sesama Spanyol yaitu Maverick Vinales. Bahkan dalam seluruh tes pra musim yang dijalani di tiga sirkuit ini Maverick Vinales termasuk nama yang sering menyodok kedepan. Bahkan beberapa kali meraih catatan waktu yang cukup baik. Dan pada seri awal yang akan dilangsungkan di sirkuit Losail Qatar ini beberapa kalangan juga menjagokan Suzuki yang dijoki Maverick Vinales. Hal ini bukan tanpa alasan, karena mulai penerapan SSG (Seamless Shift Gearbox) secara menyeluruh baik untuk down shift maupun up shift ternyata GSX-RR mampu memberikan perlawanan pada motor-motor lain.
Maverick Vinales dengan GSX-RR catatan waktunya cukup fantastis

Maverick Vinales dengan GSX-RR catatan waktunya cukup fantastis


Hal inilah yang diharapkan menarik dan menjadikan motoGP 2016 menjadi seru. Apalagi tahun ini rapot para pebalap akan dievaluasi oleh pihak tim melalui kontrak yang habis akhir musim ini. Bila prestasi bagus maka dimunkinkan untuk diperpanjang atau dilanjutkan kontrak pada musim selanjutnya. Sementara bila dirasa tidak sesuai ekspektasi… bisa-bisa angkat kaki dari tim karena akan digantikan oleh pebalap lain. Heemmm…
Kita tunggu keseruan yang ada beberapa hari kedepan

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 8 Maret 2016, in motoGP, Suzuki and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. mungkinkahhhh..kita selalu bersama..

  2. Semoga saja…

  3. mungkin aja mas.. imho.. 😀

  4. Sang kuda hitam alias jokernya motojipih
    http://wp.me/p4WdP2-Ml

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: