Iklan

Maverick Vinales Digdaya Pada Hari Kedua Libas Pebalap Jagoan

image

Maverick Vinales makin matang

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Latihan hari kedua menyisakan sedikit cerita berbeda dibanding hari pertama yang cenderung dikuasai orang itu-itu saja. Sementara sampai akhir tes resmi hari kedua, justru ada sedikit pergerakan yang cukup membuat berbeda pada hasil akhir dari latihan balapan yang dilaksanakan di sirkuit Losail Doha Qatar. Jagoan macam Marc Marquez dan Valentino Rossi tetap bersaing di lintasan sehingga aroma “panas” tetap terlihat disana. Tapi yang cukup apik adalah progres dari pebalap diluar penguasa motoGP sebelumnya. Karena baik SUzuki dan Ducati sudah mulai merangsek dan mengirimkan wakilnya di catatan waktu tercepat.

image

Marquez saat terjatuh pada hari kedua

Semua pebalap ngotot mencapai limit, sehingga yang dilakukan benar-benar cukup membahayakan. Begitu pula yang terjadi di lintasan. Bila hari pertama Valentino Rossi yang ndlosor, hari kedua ternyata Marc Marquez yang bisa jadi sedang memaksa RC213Vnya sehingga akhirnya juga terjatuh seperti foto diatas. Padahal Marquez saat itu baru turun 4 lap dan menjadi peraih catatan waktu tercepat. Memang tidak fatal dan bisa melanjutkan, tapi setidaknya kondisi setelah jatuh akan sangat berbeda dan biasanya mengurangi rasa konfiden seorang pebalap.

image

Hasil Tes hari kedua

Dan akhirnya ketika latihan pukul 3.oo WIB dini hari tadi disudahi Maverick Vinales yang menggunakan Suzuki punya catatan waktu tercepat dengan 1.55.xx dan diikuti oleh Andrea Iannone diatas Ducati GP16 dan Jorge Lorenzo dengan YZR-M1. Dari sini terlihat bahwa tahun ini bila cukup konsisten maka bisa jadi Maverick Vinales yang juga masih muda belia ini bisa masuk jajaran pebalap elit motoGP yang biasa disebut dengan Alien MotoGP. Karena semenjak tes resmi di Sepang dan Philips Island, doi cukup sering mencatatkan waktu terbaik yang bahkan lebih baik dari beberapa pebalap unggulan macam Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Nah, hari ini adalah hari terakhir latihan resmi di Losail Qatar. Entah mengapa saya tidak melihat sama sekali Casey Stoner. Padahal catatan waktunya juga diperlukan untuk menjadi bahan komparasi waktu dengan aturan terbaru motoGP yang single tire dan single ECU. Siapakah yang nanti di latihan terakhir menjadi terbaik ?
Kita tunggu bersama brosis…

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 4 Maret 2016, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Nyalakan lilin! Eh nyali!

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: