Iklan

Bandrol Yamaha Xabre Untuk OTR Malang – Pasuruan Rp. 31,2 Juta Plus Foto²nya

Yamaha Xabre 16
Yamaha Xabre 02
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Setelah YIMM melakukan inden online untuk produk baru Yamaha Xabre 150, beberapa saat kemudian unit sudah terdistribusi ke berbagai jaringan Yamaha di daerah. Dan hari Jumát kemarin nyobamoto.com sudah mendapati unit Yamaha Xabre 150 ini sudah terpajang atau terdisplay di dealer Yamaha SARI Motor Purwosari. Meski memang hanya satu unit dengan dual tone warna biru putih tapi sudah lebih dari cukup untuk memangkas rasa penasaran saya saat produk ini diresmikan oleh YIMM dan di launching dengan kehadiran Valentino Rossi di Bali tempo hari.

Kedok pada Head Lamp yang saat ini menggunakan LED

Kedok pada Head Lamp yang saat ini menggunakan LED


Motor yang di seputaran Malang Pasuruan di bandrol dengan harga Rp. 31.200.000,- ini memang punya beberapa daya tarik secara visual. Tampilan garang langsung terlihat begitu hadir didepan mata. Sosok motor fighter garang yang oleh beberapa penyuka diharapkan berlabel Yamaha MT-15 ini hadir dengan tampilan out of the box untuk sekelas motor standar pabrik di kelas 150cc. Sementara di negara Thailand Xabre dikenal dengan nama M-Slaz.

Nyobamoto coba detail per item melalui beberapa foto dibawah ini…
Yamaha Xabre 01
1. LED
Yamaha Xabre saat ini adalah sport Yamaha Indonesia pertama yang mengadopsi headlamp menggunanakan LED (Light Emiting Diode) meninggalkan model bohlam sebagaimana yang ada pada R15, NVA mupun Byson. Memang untuk lampu LED di klaim hampir semua pabrikan memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan dengan bohlam. Untuk intensitas kecerahan atau padangé lampu saya belum mencoba untuk malam hari.
Yamaha Xabre 15
2. Kabel Gas
Yamaha Xabre menggunakan push pull untuk kabel hasnya. Hanya entah dengan pertimbangan apa sehingga desainer Yamaha meletakkan dua kebel sejajar itu diposisi atas setang sehingga menurut nyobamoto terlihat kurang rapi bila dibandingkan dengan varian yang lain, dan bisa lebih rapi dengan posisi dibawah.
Yamaha Xabre 03
3. Panel Digital
Speedometer pada Yamaha Xabre 150 ini menggunakan konsol satu kesatuan yang full digital. Tampilan nya meliputi speedometer, odometer, fuel gauge, trip meter, indikator left right dan beberapa fungsi lain. Sementara untuk kenyamanan berkendara pada saat siang maupun malam hari kita bisa switch panel digital ini melalui tombol adjustment yang ada.
Yamaha Xabre 04
4. Electric Starter
Berbeda dengan kelaziman tombol electric starter motor pada umumnya, baik motor sport matic maupun cub…Yamaha Xabre menggunakan tombol geser yang terintegrasi dengan engine off. Ini sebuah terobosan bagus menurut nyobamoto.com bila dilihat dari sisi fungsi. Karena satu tombol langsung berfungsi dua dan ini sangat bagus.
Yamaha Xabre 05
5. Horn / Bel
Tombol pada Yamaha Xabre 150 ini juga berbeda bila dibanding dengan mayoritas sport atau motor produksi YIMM. Dimana biasanya tombol atas ada high & low untuk switch lampu utama, kemudian dibawahnya ada tombol geser untuk sign left right dan bawah ada tombol bel. Sementara di Xabre ini berbeda !!! Malah sepintas dan secara prinsip layaknya pada motor-motor Honda yang membuat tombol horn / bel ada di posisi tengah, dan paling bawah adalah tombol geser left right.


6. USD Suspension
Orang meski sepintas melihat pasti mata akan tertuju pada USD (Up Side Down) yang terpasang pada Yamaha Xabre ini. Bahkan tampilan USD ini cukup mecolok dengan diameter besar dan berwarna kuning emas. Bahkan semua sport Yamaha belum ada yang menggunakan USD ini sehingga ini adalah diferensiasi dari seluruh produk yang ada bahkan pada kubikasi diatasnya seperti pada Yamaha R25 dan MT25pun belum menggunakan USD ini. Jelas inilah salah satu yang membuat YIMM percaya diri membandrol motor produk ini.
Yamaha Xabre 13
7. Bagasi
Motor Xabre ini jelas akan sulit bila dicari celah atau berharap adanya bagasi atau ultility box sebagaiamana motor fungsional. Kalaupun ada ruang di motor ini relatif sangat kecil dan bisa jadi hanya lap atau kanebo saja yang bisa terselip disana. Karena saat kita coba memasukkan 3 buah handphone itu saja juga tidak tersimpan baik disana. Sehingga saya tidak merekomendasikan sebagai tempat penyimpanan kecuali ya sebagai tempat lap atau kanebo. Jas hujan atau rain coat ? Gak bisa masuk brosis
Yamaha Xabre 12
8. Common Engine
Desainer Yamaha sukses menutup tampilan engine yang identik dengan sport 150cc Yamaha lainnya. Meski bukan full fairing tapi tutup mesin ini sukses menyamarkan tampilan dan bahkan desain keseluruhan menyatu dan menambah gahar ketika tangki pun juga nyaris covernya gandeng dengan penutup mesin tadi plus uncer cowl.
Yamaha Xabre 08
9. Mono Shock
Mono Shock di Yamaha Xabre juga relatif sama dengan motor racikan YIMM lainnya di 150cc. Dan cukup mencolok dengan per warna putih yang berada di kolong yang cukup terlindung dari cipratan air hujan atau bécék² selama spakbor kolongnya tidak dicopot atau ditanggalkan.
Yamaha Xabre 17
10. Kunci Jok
Rumah kunci terdapat pada bagian kiri motor. Cukup gampang dijangkau walaupun agak terlalu rendah posisinya.
Yamaha Xabre 19
Kalau ada yang paling kurang sreg adalah jok boncenger yang karena desain sehingga sangat pendek. Sehingga bila ada boncenger apalagi yang posturnya diatas 165 cm, hampir pasti akan menduduki jok belakang plus plastik stop lamp. Dan pada gilirannya ditakutkan akan patah bila memang sering terkena beban seperti itu.

Nahh…
Kurang lebih itu brosis yang nyobamoto dapat saat pertama kali melihat Yamaha Xabre. Tes jalan-jalannya pingin sih, sayang kurang lengkap dan tidak maksimal karena kondisi hujan dan action cam pun tidak bisa merekam gambar sesuai yang kita harapkan.

Pict : dok pribadi nyobamoto.com
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 29 Februari 2016, in Launching, Yamaha and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. wih beda 1jt sama wonogiri hargane 😀

  2. Itu baru jawa timur ya harganya..gmn di kalimantan & sulawesi ya?

    http://isalpoiyo.com/2016/02/29/rasa-penasaran-yang-terobati/

  3. emang jozz desain nihh motor..

  4. dengan harga segitu ky’e mmg worthed-to-buy kie ya.. ^_^

  5. oot Mbah, kamera pocket harga 1-1,5jt sek worthed opo ya Mbah…?? punjul sitik ra popo wes… :mrgreen:

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: