Iklan

Raikkonen dan Hamilton adalah Senior Rio Haryanto di Manor Racing Team

Rio Haryanto - Latihan Resmi di Catalunya

Rio Haryanto – Latihan Resmi di Catalunya


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Sebagai salah satu warga negara Indonesia, nyobamoto sudah barang tentu ikut bangga dengan kondisi sampai saat ini dimana Rio Haryanto sampai berhasil mendapatkan jatah kursi dari mobil pacuan ber-merk Mercedez di tim Manor Racing. Meskipun awalnya sempat dibuat gundah gulana dengan kondisi tidak jelasnya nasib Rio Haryanto yang masih kekurangan dana, tapi akhirnya sudah dua hari dia mengikuti latihan resmi untuk pertama kali peserta jet darat F1. Tapi nyobamoto tidak berani juga menggantungkan harapan terlalu tinggi untuk tahun pertama Rio Haryanto, yang khawatirnya nanti over ekspektasi bila terlalu mengikuti euforia beberapa pihak yang senang dengan tampilan pertama Rio. Kita lihat dari sudut lain saja, mengapa Rio Haryanto ingin bergabung Manor Racing Tim (MRT) yang juga pemerintah Indonesia merestuinya tersebut.

Kimi Raikkonen yang dingin itu

Kimi Raikkonen yang dingin itu


Manor Racing adalah tim asal Inggris yang didirikan oleh John Booth yang juga seorang mantan pebalap pada tahun 1990. Dari sanalah beberapa pebalap sempat bergabung di tim Manor Racing. Salah satu yang saat menjadi pebalap kenamaan adalah Kimi Raikkonen dan menjadi salah satu pebalap terkemuka di F1. Bahkan selain Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton pebalap asli Inggris yang saat ini sudah mengantongi 3 kali juara dunia juga berawal dari tim Manor Racing ini.
Lewis Hamilton Juara Dunia 3 kali juga berasal dari Manor Racing

Lewis Hamilton Juara Dunia 3 kali juga berasal dari Manor Racing


Sempat naik turun dan kembang kempis Manor Racing ini dalam menjalani persaingan di Formula 1 (F1). Apalagi tim-tim lain adalah tim-tim raksasa yang kaya raya. Bahkan sampai Manor sempat bangkrut dan berganti nama menjadi Virgin Racing sesuai sponsor mereka. Sampai akhirnya Manor berhasil bangkit lagi dengan semua manajemen yang baru dan lebih siap daripada sebelumnya. Bahkan kali ini mereka menunjuk mantan Direktur Olahraga McLaren, Dave Ryan, untuk menjadi racing director di MRT. Selain itu suntikan darah segar juga menyelimuti mereka dengan memasang pebalap-pebalap muda di dua jet darat mereka yaitu Rio Haryanto dari Indonesia dan Pascal Wehrlein dari Jerman.

Nah,
Tentu ini sudah bukan main-main. Tim siap perang…dan Rio Haryanto adalah yunior di tim yang melahirkan Kimi Raikkonen dan juga Lewis Hamilton. Tentu sudah tepat pilihannya bergabung di tim tersebut…dan kita berharap semoga di tahun perdananya ini Rio masuk 10 besar. Itu saja dahulu bila diperkenankan…dan semoga terkabul… Aamiin

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 26 Februari 2016, in F1 (Formula One) and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. Bisa masuk 10 besar adalah sesuatu prestasi yang menakjubkan bagi seorang Rocky yang tergabung kedalam (maaf) tim kecil di F1. GO RIO!!! Kamu bisa!!!

  2. nek opo iso ketularan sukses…

  3. Target tahun pertama masuk 5 besar sudah juoss

  4. Bisa finish sdh alhamdulillah…

  5. iya sih. tapi ttp kalo balapan jangan pandang senior atau junior 😀 saliip aja 😀

    http://bmspaces.com/wp/2016/02/26/mengapa-nenek-suka-bermain-bersama-cucu-mereka/

  6. brarti calon juara jg mbh 🙂

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: