Iklan

HDC (Honda Dream Cup) Sebagai Pengganti HRC untuk Musim 2016 ?

Logo HRC Honda Racing Championship

Logo HRC
Honda Racing Championship


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Gelaran balap satu merk yang biasa kita kenal dengan one make race untuk merk Honda…kita kenal selama ini dengan nama HRC atau Honda Racing Championship. Sudah beberapa tahun label ini melekat dan menjadi barometer tersendiri untuk pembibitan serta jenjang bagi pebalap yang akan dinaikkan kastanya oleh penyelenggara utama yaitu PT. AHM bersama jaringannya di daerah. Tapi untuk tahun 2016 ini sepertinya label tersebut akan berganti dengan nama yang lain.

HRC Seri-7 di Malang tahun 2015

HRC Seri-7 di Malang tahun 2015


Bisa jadi nama ini juga ter-influence dari gelaran level atasnya yaitu Asia Dream Cup. Dan untuk level Indonesia, PT. AHM merubah HRC (Honda Racing Championship) menjadi HDC atau Honda Dream Cup. Ini memang belum resmi terpublikasi karena memang tahun ini belum terselenggara. Namun sejatinya bulan depan atau maret iven ini sudah akan berjalan. Sebagaimana biasanya, selain untuk penjenjangan dan mencari bibit-bibit muda plus berkiprahnya siswa-siswa dari HRS atau Honda Racing School…maka HDC (Honda Dream Cup) juga dapat dipastikan akan digelar di beberapa tempat atau propinsi.
HRC – Kelas Sport

HRC – Kelas Cup / Bebek

HRC – Kelas Matic

Sejauh ini jadwal yang 8 seri itu selalu bergilir dari kota kekota. Untuk Kota Malang sendiri pada tahun lalu menjadi tempat penyelenggaraan seri ke-7. Dan untuk tahun 2016 ini schedule yang masuk kota Malang menjadi seri pembuka untuk pelaksanaan HDC (Honda Dream Cup) atau dahulu kita kenal dengan HRC (Honda Racing Championship).
Hemm…akan berdengung suara knalpot-knalpot gahar dari motor-motor kencang di seri kali ini. Moga saja nggak hujan, biar bisa maksimal penyelenggaraan kali ini, apalagi bukan hanya sekedar balap yang disajikan AHM dan Main Dealer setempat. Biasanya main stage ditampilkan musik dengan penampil artis ibukota dan lokal. Booth spare parts, arena ketangkasan (test ride dan ghymkhana), display product Honda, ohc, dan beberapa sponsor iven.

Nah…tentunya secara iven nyobamoto masih percaya bahwa sebagian besar kegiatan relatif sama secara kemasan. Tapi entah dengan nama baru HDC (Honda Dream Cup) apakah juga membuat perubahan signifikan ? Kita tunggu bersama 🙂

Pict : Dok pribadi nyobamoto dan logo from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 24 Februari 2016, in AHM, HDC (Honda Dream Cup), Honda Racing, HRC (Honda Racing Championship) and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: