Iklan

Kapolri : Persilakan Masyarakat Rekam Aktivitas Polisi Nakal

Kapolri Jendral Badrodi Haiti

Kapolri Jendral Badrodi Haiti


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Dewasa ini hampir segala hal tidak ada jeda ruang waktu. Yang ada hanya kesempatan dan kemauan. Termasuk dalam hal ini penggunaan jejaring sosial yang semakin mewabah dan cukup membawa perubahan yang nyata. Memang ada beberapa hal yang cenderung berbau negatif, tapi tidak bisa kita pungkiri bahwa manfaat atau kebaikannya juga sangat banyak. Beda pemahaman dan keterbukaan pada masyarakat juga menjadi pemicu yang membuat massiv nya sebuah kemampuan dari jejaring sosial tersebut. Terlebih lagi bila digunakan untuk sharing sebuah peristiwa…entah tentang bencana alam atau perilaku artis yang juga sering heboh.

Badrodin Haiti
Dalam kesempatan lain Jendral Badrodin Haiti selaku Kapolri juga memberikan ruang lebih kepada masyarakat guna semakin memperbaiki kinerja Polri. Pada tahun 2016 ini Kapolri mengharapkan ada peningkatan pelayanan oleh pihak kepolisian pada masyarakat, salah satunya dengan memperbaiki segala aspek yang dianggap kurang baik. Bahkan untuk jaman canggih saat ini Kapolri memperkenankan masyarakat untuk merekam, mempublikasikan dan melaporkan tidakan polisi yang salah atau tidak benar.

“Saya berharap tahun 2016, Polri harus melakukan suatu perubahan. Karena memang cara pemolisian dan masyarakat juga berubah. Tututan tranparansi semakin hari semakin jelas. Pemolisian Polri harus menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang ada,” ungkap mantan Kapolda Jawa Timur tersebut.
“Lalu sekarang ini kemajuan teknologi terus berkembang, masyarakat bisa merekam setiap aktivitas anggota Polri yang menyimpang dan dilaporkan. ‎Jadi anggota juga harus merubah prilaku dan harus jadi teladan,” tegasnya.
“Sederhana saja, saya harap kinerja meningkat dan performa anggota maksimal. ‎Jadilah pengayom masyarakat yang baik, semakin melayani,” tutur Badrodin.

Nah…
Keinginan Kapolri yang pingin mereformasi kepolisian ini sudah selayaknya mendapat dukungan dari kita. Apalagi saat ini mulai banyak video-video atau foto yang mengungkapkan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh Polisi. Mulai dari masalah razia ilegal atau bodong, pelanggaran lalu lintas, juga penggunaan kewenangan yang tidak semestinya. Sekali lagi…salut untuk pak Badrodin Haiti. Semoga niat baiknya ini benar-benar bisa merubah tanggapan minus oleh masyarakat kepada seragam coklat ini.
Setuju bukan brosis ?

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Februari 2016, in Opini, Tokoh and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. dan kalo ada anggotanya yang melanggar.harus segera ditindak…bukan dibiarkan.

  2. aseeeeeeeeeek
    masukin Yutub
    dapat adsense

    wjsblog.net/2016/02/22/cover-album-bertemakan-mobil-mayoritas-klasik/

  3. Mantab sah & halal pake japro full pressed body….

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: