Iklan

Maverick Vinales Berhasil Bawa GSX-RR Langkahi RC213 dan YZR-M1

Maverick Vinales di Philips Island

Maverick Vinales di Philips Island


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Hari kedua tes resmi motoGP di Philips Island selesa dengan perasaan makin nyaman untuk semua pebalap dan crew mekanik. Setidaknya apa yang gagal mereka raih pada hari pertama karena hujan bisa ditebus dengan serangkaian sukses pada hari kedua, dimana lintasan sirkuit Philips Island kering dan terbebas dari hujan sebagaimana hari petama. Dan dari sini mulai lagi terlihat potensi-potensi motor-motor kencang milik pebalap yang sudah semakin positif. Trio alien sebagaimana biasa selalu kembali ke posisi mereka yaitu di atas pada catatan waktu. Mereka adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan juga Valentino Rossi. Namun selain ketiganya, debutan yang tidak terlalu baru-baru amat ini juga ternyata bisa merangsek.

GSX-RR semakin mantap dengan New SSG

GSX-RR semakin mantap dengan New SSG


Yaa…
Maverick Vinales yang hadir diajang balapan motor prototipe dengan menggunakan motor Jepang terakhir yang jarang naik podium ini, justru bisa mengacak-acak time sheet 3 alien diatas. Bisa jadi kita terbiasa kalau membicarakan 3 alien itu berhasil merangsek dan bahkan meraih catatan waktu tercepat, sepertinya bukan hal yang wah. Namun berbeda pada hari ini, Suzuki GSX-RR yang positif hadir di tahun ini dengan menggunakan SSG (Seamless Shift Gearbox) terbaru itu ternyata mampu membuat malu motor papan atas macam RC213V dan YZR-M1.
Hasil hari kedua Philips Island

Hasil hari kedua Philips Island


Maverick Vinales selalu berhasil mencatatkan waktu terbaik manakala ada salah satu bintang itu meraih angka tercepat. Dia kemudian berhasil melampaui, begitu beberapa kali sampai akhirnya tes har kedua ditutup. Jelas sekali bahwa saat ini untuk catatan waktu bukan monopoli dua motor Jepang sebelumnya yaitu Honda dan Yamaha saja, melainkan juga Suzuki mampu mengimbangi bahkan melampaui. Dengan demikian tinggal menunggu konsistensi selama balapan berlangsung bila ingn melihat pebalap Suzuki naik podium. Karena saat latihan sangatlah berbeda dengan situasi balapan yang sesungguhnya.

Selamat dah buat Maverick Vinales yang kemarin bisa berhasil lebih cepat dan konsisten dari 3 alien. Kita tunggu hari terakhir hari ini semoga progres mereka benar-benar meningkat lagi, tentu dengan dukungan cuaca dan lintasan yang tidak basah 🙂

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 19 Februari 2016, in motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: