Iklan

Hasil Tes Sepang : Cal Crutchlow Pebalap Satelit Terbaik

Cal Crutchlow 35

Cal Crutchlow 35


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Awal bulan Pebruari yang lalu, tes resmi motoGP dilakukan di Sirkuit Sepang. Banyak sekali hal-hal baru yang cukup membuat potensi motoGP 2016 akan lebih seru. Seperti dominannya tim Movistar Yamaha, masih kerepotannya Marc Marquez dengan regulasi 2016 dan tampil cemerlangnya Casey Stoner yang diatas pebalap-pebalap reguler Ducati. Selain itu juga ternyata ada yang lumayan bagus dan konsisten diatas lintasan yaitu pebalap satelit Honda Cal Crutchlow.

35 Cal Crutchlow Honda Satelit
Mengapa Cal Crutchlow si penunggang RC213V satelit ini bagus ?
Ya karena progres selama tiga hari latihan resmi, Cal Crutchlow menjadi pebalap paling konsisten untuk level pebalap satelit. Boleh saja Ducati lewat pemain Pramac dan Avintia sempat berada di posisi 2 – 3. Tapi Cal Crutchlow ternyata jauh lebih konsisten dari satelit Ducati. Hebatnya Crutchlow diberi tugas oleh HRC sama dengan pemain pabrikan untuk memberi masukan pada mesin baru sesuai rancangan ECU seragam 2016.

Sebagai perbandingan, dua setelit Ducati di hari kedua, Petrucci memang mencetak 2:00.095 yang membuatnya ke-1. Sedang Barbera 2:00.387 yang ke-3 dan Cal ke-5 dengan 2:00.899. Harap diingat, Petrucci dari 45 kali lap, tak sekali pun bisa mendekati catatan tercepatnya itu, bahkan tak pernah 2 menit 1 detik, kebanyakan 2 menit 2 detik ke atas. Sementara Barbera hanya sekali di bawah 2 menit 1 detik dan sekali 2;1. Keduanya belum bisa konsisten catatan waktunya. Sementara Cal Crutchlow di hari kedua itu, empat kali berhasil 2 menit 1 detik atau mendekati catatan tercepatnya. Itu pun didapat sore hari. Sore hari kedua, pakai ban keras, karena ban soft ditarik Michelin akibat kecelakaan Loris Baz, teman setim Barbera. Padahal Petrucci dan Barbera pakai ban lembut saat dapat catatan terbaik mereka.

Apalagi hari ketiga yang semua peserta pakai hard tyre, dia menempel ketat pemain papan atas macam Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Cal sendiri. Maksudnya dia ke-4 dengan 2:00.992. Di hari ketiga itu pula tidak ada pemain satelit yang mampu berlari di bawah 2 menit 1 detik, hanya Cal Crutchlow saja yang bisa. Asal tahu saja, Cal termasuk diberi kepercayaan oleh HRC untuk memberikan masukan teknik pada mesin RC213V 2016. Mesinnya sama dengan yang dipakai Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

“Mesin baru ini hanya dipakai pada hari ketiga. HRC dengan murah hati memberikan ke LCR Honda. Kami memberikan infromasi penting pada HRC,” jelas Cal yang mengaku tak sabar mengetes di Philip Island, Australia pada 17 – 19 Februari 2016.
“Terima kasih pada HRC yang memberikan mesin baru pada saya. Kemajuannya menggembirakan,” jelas Cal sembari tersenyum meninggalkan tes Sepang.

Nah…untuk satelit sementara Cal Crutchlow dari hasil Tes Sepang adalah terbaik dan konsisten. Tinggal kita tunggu pertengahan minggu depan untuk tes di Philips Island.

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Februari 2016, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: