Iklan

Yamaha dan Ducati Lebih Siap di Sepang Karena “Curi Start” Dibanding Lainnya ?

Jorge Lorenzo mempimpin hari pertama

Jorge Lorenzo mempimpin hari pertama


<Nyobamoto.com – Bro Sis …
Hari pertama tes di Sirkuit Sepang kemarin sudah ada gambaran sepintas. Ada yang benar-benar tidak hadir karena masih kesulitan dalam tim termasuk biaya, tapi juga ada yang sudah siap bahkan lebih dari sekedar datang. Mereka justru benar-benar menyongsong musim 2016 dengan persiapan sangat matang. Kita dapat lhat bersama bahwa Ducati dan Yamaha benar-benar menyambut musim ini dengan persiapan lebih mantap. Tim mereka bahkan sudah hadir di Sepang beberapa hari sebelumnya, saat tes resmi menggunakan pebalap reguler dan semua perangkat resmi belum digunakan. Karena sejatinya pebalap regulerlah yang akan memutuskan motor yang akan digunakan untuk musim 2016 ini.

Katsuyuki Nakasuga

Katsuyuki Nakasuga


Seperti diketahui Ducati menugaskan pada test ridernya yaitu Michelle Pirro untuk hadir dan mencoba GP16 bahkan sebelum duo Andrea datang. Sementara kemudian Casey Stoner juga hadir disana dan mencoba motor lawas mereka yaitu GP15. Dari dua hal diatas Ducati akan menggabungkan data untuk digunakan mengembangkan motor yang dipakai oleh Dovisiozo dan Iannone. Apalagi pada sesi uji coba terlihat mereka puas dengan performa motor Ducati. Selain itu ECU Magneti Marelli juga sudah digunakan musim sebelumnya, sehingga jelas lebih hafal saat seting.
Casey Stoner juga mantap. Segera meraih wild card ?

Casey Stoner juga mantap. Segera meraih wild card ?


Yang juga cukup bagus tampilannya adalah tim movistar Yamaha. Meski masih bingung dengan paket yang akan digunakan tapi mereka sudah mengutus tes rider Katsuyuki Nakasuga untuk menyiapkan data awal di Sepang pada tanggal 30 dan 31 Januari sebelum 1 Pebruari mulai digunakan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Dari sana terlihat bahwa duo Yamaha ini bagus dalam melibas Sepang, bahkan sesi awal Valentino Unggul dan sesi kedua setelah makan siang sampai ditutup Lorenzo yang unggul. Nah…sesuai target bukan ?
Marc Marquez masih terseok di posisi 7-9

Marc Marquez masih terseok di posisi 7-9


Bagaimana dengan tim Repsol Honda.
Hemm…harus diakui memang duo Repsol masih harus penyesuaian dengan dua perangkat yang diseragamkan ini. Dan untuk sementara yang bisa laju didepan adalah Dani Pedrosa. Sementara Marc Marquez masih berkutat di sekitar posisi tercepat ke tujuh sampai ke sembilan. Ada yang belum fix dalam keterangan yang disampaikan Marc Marquez. Tapi itu adalah hasil kemarin atau hari pertama. Kita lihat lagi untuk progres hari kedua hari ini 🙂

Tentunya kita berharap makin seru motoGP 2016 yang akan digelar mulai Maret 2016 ini.

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 2 Februari 2016, in motoGP and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: