Iklan

Siapa Pebalap Paling Sering Datang ke Indonesia ? Bukan Rossi Tentunya

Rossi dan Yamaha Xabre 150

Rossi dan Yamaha Xabre 150


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Makin hangat berita seputar motoGP. Tidak hanya di Indonesia yang pelaksanaannya belum jelas antara jadi atau nggak, di Sentul atau di sirkuit baru dan lain sebagainya. Juga kehadiran Valentino Rossi yang barusan berkenaan dengan launching produk motor. Tapi sejatinya yang paling menarik adalah siapa sih pebalap yang paling sering mengunjungi Indonesia ? Karena seperti diketahui, bahwasanya Indonesia adalah konsumen roda dua ketiga didunia. Kemudian penonton motoGP terbanyak, sehingga cukup pantas kalau Dorna Sport juga ingin menggelar live sirkus balap di Indonesia.

Logo motoGP new
Kembali pada pebalap motoGP, entah karena berlibur atau memang ada kaitan secara langsung dengan para sponsor, yang jelas dari seluruh pebalap motoGP itu ada yang hadir di Indonesia. Dari catatan yang ada meski kemarin Valentino Rossi datang di Bali, ternyata ada beberapa pebalap yang juga pernah ke Indonesia. Siapa saja ? Cekidot …
Jorge Lorenzo siap mencoba aspal Sentul :)

Jorge Lorenzo siap mencoba aspal Sentul 🙂


1. Jorge Lorenzo
Pebalap kelahiran Spamyol yang saat ini bernaung di tim Movistar Yamaha adalah pebalap motoGP paling sering datang ke Indonesia. Banyak hal dilakukan oleh Jorge Lorenzo saat kedatangannya ke Indonesia. Menjadi brand ambassador beberapa motor Yamaha Indonesia dan juga mengikuti fun race di Sentul. Dari seluruh kedatangannya ke Indonesia, Jorge Lorenzo mencatat sudah 10 kali hadir disini. WOW…
Pedrosa & Pebalap² AHRT

Pedrosa & Pebalap² AHRT


2. Dani Pedrosa
Selama karir balap di motoGP dan menjadi pebalap Repsol Honda, Little Spaniard ini sudah beberapa kali datang di Indonesia. Baik karena peluncuran tim balap motoGP atau juga launching produk motor AHM. Selain itu Dani Pedrosa juga cukup sering datang di Indonesia dengan beberapa team mate-nya. Dari kegiatannya di Indonesia ternyata doi cukup sering hadir di sini, baik di sirkuit maupun di venue khusus
Marquez dan Pedrosa Launching Tim Repsol Honda

Marquez dan Pedrosa Launching Tim Repsol Honda


3. Marc Marquez
Pria kelahiran 1993 yang saat ini menjadi pebalap Repsol Honda ini juga sudah beberapa kali hadir di Indonesia. Baik ke pulau Bali, sirkuit Sentul dan lain sebagainya. Bahkan saat peluncuran RC213V sekaligus team motoGP 2015 yang bertempat di Nusa Dua Bali, nyobamoto hanya berjarak tidak ada setengah meter atau 50 cm dari cowok yang sempat menggegerkan motoGP karena banyak memecahkan rekor dan saat ini pemegang rekor termuda sebagai juara dunia.
Casey Stoner bersama Trio Repsol Honda Memperkenalkan Honda CBR250R di Sentul

Casey Stoner bersama Trio Repsol Honda Memperkenalkan Honda CBR250R di Sentul


4. Casey Stoner
Suami Andriana ini dari sisi rumah yang ada di Australia sebenarnya juga tidak terlalu jauh dengan Indonesia. Sebagai salah satu icon motoGP dan membela panji Repsol Honda, Casey Stoner pernah dihadirkan ke Indonesia dalam rangka memperkenalkan Honda CBR250R di sirkuit Sentul. Saat itu kehadirannya ditemani 2 orang rekannya yang lain di Repsol Honda.
Andrea Dovisiozo Ducati Team

Andrea Dovisiozo Ducati Team


5. Andrea Dovisiozo
Di tim baru ANdrea Dovisiozo yaitu Ducati memang belum pernah datang ke Indonesia. Namun Dovisiozo pernah bertandang ke Indonesia saat masih menjadi pebalap Repsol Honda. Kehadirannya saat itu bersama Casey Stoner dan jug Dani Pedrosa.
Pol Espargaro

Pol Espargaro


6. Pol Espargaro
Cowok Spanyol ini meski tidak menduduki tim inti atau tim pabrikan, namun juga memperoleh apresiasi sehingga juga dihadirkan di sirkuit Sentul, yang saat itu kebtulan bersama Lorenzo. Pebalap Satelit Yamaha di Monster Tech 3 ini di Indonesia memperkenalkan produk kenalpot Sakura.
Nicky Hayden_Tim Drive Aspar

Nicky Hayden_Tim Drive Aspar


7. Nicky Hayden
Pebalap Amerika berjuluk “Kentucky Kid” ini sudah dua kali ke Indonesia. Pertama saat masih membalap bersama tim Ducati dan di Indonesia melakukan jalan-jalan dengan salah satu motor masal Ducati. Tahun berikutnya Nicky Hayden hadir di Indonesia karena mempromosikan helm yang buatan Jepang.

Nah..itu brosis…
Jadi pebalap-pebalap motoGP yang sudah pernah hadir di Indonesia. Selain Valentino Rossi ternyata terdapat 7 pebalap lain yang juga mengunjungi Indonesia. Bahkan X-Fuera sudah 10 kali alias paling banyak mengunjungi Indonesia.
Ada yang lain brosis ?

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Januari 2016, in motoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: