Iklan

Masuk Usia 37 Rossi Tak Khawatir Dengan Persaingan di motoGP

Valentino Rossi bersama YZR M1 2016

Valentino Rossi bersama YZR M1 2016


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Tahun 2016 ini usia Valentino Rossi saat bermain di motoGP mencapai 37 tahun. Bukan usia muda memang, tetapi tahun 2015 kemarin cukup menunjukkan bahwa pada usianya yang ke 36 tahun tetap sebagai pebalap yang tidak bisa dianggap remeh oleh siapapun bahkan termasuk oleh para pebalap debutan yang relatif masih sangat muda. Para alien yang tergabung dalam Fantastic Four juga tetap memandang The Doctor Valentino Rossi sebagai pesaing yang sangat sulit dan kuat. Apalagi musim kemarin bahkan berhasil menduduki posisi runner up dibawah rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi

Valentino Rossi


Nah menghadapi musim 2016, Valentino Rossi ternyata masih cukup confident dengan kemampuan dirinya. Sehingga tidak khawatir sama sekali dengan progres pebalap lain. Baik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo, maupun diluar timnya seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, duo Andrea dari Ducati dan tentu pebalap-pebalap Suzuki yang juga makin mengancam. Karena Valentino Rossi memang terkenal bukan sebagai pebalap yang doyan mengeluh, maka justru kalau ada kegalauan atau kebingungan tetap tidak terlihat dari penampilannya saat membalap.
Valentino Rossi

Valentino Rossi


Di musim 2016 ini bahkan dia merasa bahwa bukan karena usia 37 tahun yang ada pada dirinya kalau dia akan kerepotan menghadapi regulasi baru. Karena menurut Valentino Rossi hal tersebut tidak hanya dialami oleh dia seorang. Tapi juga oleh seluruh pebalap jawara lainnya, makanakala tahun ini menggunakan regulasi yang seragam. Baik ban yang dipasok oleh Michelin maupun ECU (Electronic Control Unit) yang dipasok Magneti Minarelli.

Secara garis besar, tantangan kedepan bukan hanya dia yang kerepotan dengan regulasi baru ini, tapi semua pebalap. Hal inilah yang dianggap Valentino Rossi sebagai persamaan antara dia dan yang lain. Tidak perlu khawatir, karena semua akan membangun motornya mulai dari nol. Utamanya untuk 4 alien motoGP.
Hemm…
Wajar dan logis alasannya kalau memang begitu

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Januari 2016, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: