Iklan

Senada Dengan HRC, Ducati Corse Juga Tidak Memberi Casey Stoner Langsung Full Series

Casey Stoner
Nyobamoto.com – Bro Sis …
Sampean pasti ingat saat The Kuri-Kuri Boy atau Casey Stoner menawarkan tenaga kepada HRC atau Honda Racing Championship untuk menggantikan Dani Pedrosa pada dua seri saat Dani sedang mengalami cidera sakit. Yaitu di seri Austin Amerika atau Circuit of Texas America dan juga di seri Argentina atau di Sikrkuit Termas de Rio Hondo. Padahal semua juga tahu bahwa Casey Stoner adalah pebalap dengan titel juara dunia dua kali. Baik di Ducati dengan GP 07 pada 2007 maupun di Honda dengan RC213V pada 2011. Dan lagi siapa sih yang meragukan kemampuan si Casey Stoner, apalagi doi adalah test rider resmi dari pihak HRC. Namun ternyata saat itu dengan halus pihak HRC menolak dengan halus keinginan Casey Stoner untuk menggantikan Dani Pedrosa pada dua seri tersebut.

Casey Stoner : Test Rider Honda Repsol RC213V 2015
Saat itu dua pimpinan HRC menolak dengan halus bahwa :

HRC tidak punya crew untuk mendukung persiapan Casey Stoner. Sehingga sangat disayangkan bila hanya asal tampil.

Casey Stoner Honda Repsol RC213V-2015
Itu dulu brosis alasan Livio Suppo dan pentolan HRC mbah Suhei Nakamoto. Tapi di HRC juga bukan tempat orang-orang bodoh brosis. Justru disana ada orang pintar yang bisa menganalisa setiap kemungkinan, termasuk bila Casey Stoner turun menggantikan Dani Pedrosa tersebut. Hal ini diketahui saat ini manakala ternyata tim Ducati Corse yang dikomanduo Luigi D’Lalligna juga tidak memasang Casey Stoner sebagai pebalap reguler yang akan turun full series. Casey Stoner meski saat ini sudah resmi menjadi test rider Ducati, justru lebih dibutuhkan sumbang pikirannya ketimbang aksinya di lintasan balap. Meski musim 2017 mungkin saja Ducati Corse menambah slot untuk Casey Stoner ini, tapi jelas tahun ini mereka masih berharap pada duo Andrea yang juga asal Italia itu.
Casey Stoner Champion 2007
Tapi ternyata ada alasan lain yang saat itu di simpan oleh HRC dan bisa jadi saat ini juga menjadi pertimbangan Ducati Corse, yaitu :

Ternyata laptime Casey Stoner sudah tertinggal antara 1 – 1,5 detik dari pebalap pabrikan.

Kalau kita membicarakan pebalap pabrikan, maka ada 4 Alien yang kebetulan pebalap pabrikan semua. Yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang kebetulan mereka adalah penunggang Honda RC213V sendiri dan juga Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi yang menggunakan Yamaha M1. Seperti diketahui, setiap tes pra musim di semua sirkuit sebelum motor ditunggangi oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa, maka Casey Stoner mencobanya terlebih dahulu. Dari sinilah HRC ternyata mencatat bahwa Casey Stoner yang dua tahun tidak merasakan atmosfir persaingan di lintasan ternyata secara nyata menurun performanya. Sehingga selain HRC tidak punya Crew untuk mendampingi CS27 juga karena melorotnya catatan waktunya.

Nah ini yang di pakai oleh Ducati Corse untuk “melihat” Casey Stoner terlebih dahulu. Bagaimanapun fill-nya berbeda manakala pindah motor seperti saat ini. Dan ditunggu progressnya, apakah Casey Stoner cepat beradaptasi dengan GP15 atau GP16 sehingga tahun depan bisa turun full series atau ya hanya sebagai test rider saja.
Atau ada opini lain dari sampean brosis ? Monggo

Pict : from Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 4 Januari 2016, in HONDA, HRC (Honda Racing Championship) and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. lho niatan awal ducati emang jd testrider kok…. pasangan dovi ian dianggap ideal……
    https://78deka.wordpress.com/2016/01/04/masihkah-motor-seperti-ini-dianggap-motor-naked/

  2. casey dipancing biar ikutan balap full.. CMIW hehe

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: