Iklan

Car Free Night dan Himbauan Polisi Menyambut Tahun Baru

image

Spanduk Himbauan dari Kepolisian

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Hari ini menurut beberapa orang atau pihak adalah hari istimewa dalam rangka perayaan pergantian tahun (masehi). Dimana banyak sekali yang punya kegiatan dalam merayakan malam pergantian tahun ini. Baik instansi, hotel, pub, restauran dan bahkan tempat rekreasi yang biasanya hanya ramai dikunjungi pada siang hari, juga mengadakan perayaan pada malam hari ini. Bahkan katanya yang paling ditunggu yaitu kembang api saat tepat malam pergantian tahun. Hemmm…

Tapi ada pula beberapa ruas jalan atau titik-titik keramaian kota yang justru malam ini ogah disinggahi kendaraan bermotor karena memang bertujuan untuk mengakomodir seluruh elemen masyarakat yang ingin pula menikmati perayaan ini. Dan jurus paling ampuh dari pihak aparat adalah penerapan CFN atau Car Free Night. Salah satu yang nyobamoto ketahui tentang pelaksanaan ini adalah Kota Batu yang memang cukup menjadi kota tujuan wisata di Jawa Timur. Pihak Kepolisian melalui siaran televisi lokal dan broadcast di media sosial sudah melakukan sosialisasi. Sehingga memang bila punya tujuan ke Batu jangan sampai mepet tempat CFN atau malam hari. Karena jelas akan kesulitan masuk pusat keramaian.

Ini adalah broadcast yang tersebar di medsos dan kutipan dari Times Indonesia yang mungkin bisa menjadi acuan untuk yang mau menghabiskan waktu pergantian tahun di kota Batu…

Polresta Batu memberikan kenyamanan saat malam tahun dengan menerapkan car free night atau sterilisasi kendaraan di beberapa jalan di Kota Wisata Batu.

Car free night tersebut akan dilakukan secara bertahap sejak Kamis (31/12/2015) pagi, dan akan ditutup total sekira pukul 03.00 WIB sore hari.

Berikut ruas jalan yang akan disterilkan dari kendaraan atau Car Free Night: Simpang 3 WR Supratman menuju Alun-Alun. Simpang 4 Sini Sono menuju Alun-Alun. Simpang 4 Citra Bunda menuju Alun-Alun.

Selanjutnya, Simpang 4 RS Paru menuju jl WR Supratman (satu lajur), Jalan Kartini depan RS Bhayangkara. Simpang 4 BCA menuju Alun-alun (satu lajur), Simpang 3 jalan Semeru, Simpang 4 jalan Anjasmoro.

Selain itu, juga terjadi di Simpang 4 jalan Panderman, Simpang 4 jalan Kawi, Simpang 4 jalan Batok.
Untuk jalur yang bisa dilewati kendaraan meliputi: Jalan WR Wupratman — Jalan A Yani — Jalan Brantas — Jalan Bromo — Jalan Kelud — Jalan Arjuno — Jalan Diponegoro.

Sedangkan untuk lokasi parkir saat Car Free Night, bisa menggunakan area berikut: Poja Batu, Jalan Sultan Hasan Halim, Jalan Depan SD Citra Bunda, Jalan WR Supratman (belakang BTC Batu), Parkir Museum Angkut Matrix, Stadion Brantas.

Diperkirakan saat malam tahun baru nanti, ribuan masyarakat akan memenuhi sekitaran Alun-Alun karena berbarengan dengan pengajian dari Jemaah Riyadhul Jannah di Masjid Annur yang lokasinya berdekatan dengan Alun-Alun.

Kasat Lantas Polres Kota Batu, AKP Inggit Prassetiyanto menjelaskan, jika car free night tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat umum juga masyarakat dari jamaah Riyadhul Jannah.

“Secara keseluruhan kita mewadahi masyarakat dari jemaah Riyadhul Jannah serta masyarakat yang nanti ingin menikmati malam tahun baru di Alun-Alun,” jelas Inggit, saat ditemui usai rapat koordinasi pengamanan, Selasa, (29/12/2015).

Selain itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk kooperatif dalam melakukan kegiatan saat malam tahun baru di Alun-Alun Kota Wisata Batu. (*)

Nahh…
Ternyata tidak melulu hura-hura untuk malam hari ini. Bahkan sebagian juga melakukan pengajian. Jadi selain Car Free Night juga ada pengajian di Masjid Kan Nur kota Batu.
Monggo yang mau jalan-jalan. Ati-ati saja karena diperkirakan jalan akan sangat padat pada malam hari ini.

Pict : whatsapp group
Artikel Terkait

Posted from WiroDroid® for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Instagram : MASWIRO
Facebook : Wiro S. Poerwoko
Whatsapp : 081 333 498899
Pin BBM : 5BA5E678

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 31 Desember 2015, in Alun-alun Batu, Alun-alun Malang, Balai Kota Malang and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: