Iklan

Marquez Akui Dani Pedrosa Adalah Salah Satu Mentornya Di MotoGP

Marc Marquez saat juara di Austin 2015

Marc Marquez saat juara di Austin 2015


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Dalam hal apapun sering kali kita punya suhu atau guru. Termasuk hal yang remeh-temeh sekalipun kadang kita punya guru atau juga bisa disebut dengan mentor. Dan mentor ini cukup signifikan dalam menambah pengetahuan atau skill yang ada pada kita sehingga setelah mendapat tambahan petunjuk atau ilmu dari mentor, biasanya kita semakin lebih baik untuk hal-hal tertentu. Dan kali ini di dunia balap motor paling terkenal di kolong jagat yaitu motoGP Marc Marquez selaku juara duia termuda sepanjang sejarah motoGP mengakui bahwa dia punya mentor yang diakuinya memang punya jurus-jurus tangguh dan banyak yang diserapnya dari mentornya tersebut.

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa


Mentornya adalah Dani Pedrosa.
Yupss…Marc Marquez mengakui bahwa salah satu mentor balap modern-nya saat ini adalah Dani Pedrosa yang berjuluk Little Spaniard. Seperti diketahui Dani Pedrosa adalah rekan satu timnya di Repsol Honda. Sebagai senior yang datang terlebih dahulu di tim terbesar motoGP, Marquez punya respek dan hormat pada Pedrosa, termasuk saat Marquez awal masuk ke tim dan mempelajari motor beringas Honda RC213V di awal musim 2013. Banyak hal yang belum diketahui oleh Marquez disampaikan oleh Dani Pedrosa kepada yuniornya yang ternyata di Tim Repsol Honda bahkan sudah menjadi Golden Boy atau anak emas HRC.
Duo Repsol : Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Duo Repsol : Dani Pedrosa dan Marc Marquez


Hal ini juga berkaitan dengan hasil Marquez yang ternyata selama 2 tahun awal bergabungnya di Repsol Honda langsung bisa menjadi juara dunia dan meraih gelar juara dunia motoGP termuda, bahkan menyalip rekan setim yang juga mentornya tersebut selama dua tahun berturut. Ingin bukti selain hanya bentuk sharing ? Silakan simak beberapa video awal Marquez musim 2013 balapan di kelas para Raja. Marquez selalu mempelajari semua gaya balap lawan-lawannya dan dari sanalah dia mengetahui kapan bisa memanfaatkan kelebihannya. Resep itulah yang dipakai Marquez plus dukungan motor dan setup yang tepat sehingga dia meraih gelar dua tahun berturut.

Hemmm…
Cukup bagus nih, seorang pebalap mau mengakui rival meskipun satu tim sebagai mentornya. Bisa jadi beberapa pebalap lain juga dipelajari cara balapnya oleh Marc Marquez saat dia mengekor dibelakangnya beberapa lap. CMIIW 😀

Pict : from Google
Artikel Terkait
[dislay-posts tag=mentor,balap,pedrosa,motogp]

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 11 Desember 2015, in motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: