Iklan

Honda Bikers Day Pacitan Membludak, 12.000 Lebih Bikers Tumplek Blek Di Teleng Ria

image

Nyobamoto.com – Bro Sis …
Tak henti-henti harus geleng kepala manakala sepanjang hari Jum’at sampai Sabtu kemarin, nyobamoto bersama rekan-rekan blogger sepanjang perjalanan dari kota Yogyakarta trus transit di Solo sampai kemudian menuju pantai Teleng Ria di Pacitan serta sebelumnya mampir di pantai Klayar selalu bertemu rekan-rekan bikers yang menuju dan bersiap menghadiri iven akbar tahunan ini. Memang HBD atau Honda Bikers Day sudah masuk ke tahun ketujuh pelaksanaannya, sehingga trade mark pada acara gathering atau kopdar atau silaturrahim ini selalu mendapatkan sambutan yang sangat tinggi. Mulai dari motor generasi lawas yang masih mengaspal sampai dengan motor dengan teknologi terbaru ada semua disini.

image

Seperti diketahui brosis, bahwasanya penunjukan Pantai Teleng Ria adalah hasil kesiapan dari main dealerPT.  MPM (Mitra Phinastika Mulia) yang membawahi wilayah Jawa Timur dan NTT. Hal ini dikarenakan kota yang rencananya menjadi tempat pelaksanaan gathering komunitas terbesar ini gagal dilaksanakan. Dan akhirnya sempat terjadi opsi pemindahan yaitu di Dieng Plateau atau Pantai Teleng Ria di Pacitan ini. Akhirnya dipilih Teleng Ria yang masih dikawasan Jawa Timur ini. Dan hasilnya cukup luar biasa. 12.000 lebih peserta yang registrasi online sudah terdata. Sementara itu yang melakukan registrasi secara manual diluar sistrm online masih terus ada. Bahkan saat pukul 2 siang kemarin salah satu panitia yaitu Nono Samadiman yang kebetulan juga Ketua Paguyuban Honda Jawa Timur menyebutkan angka 14.000 sudah masuk pada siang itu. Hal tersebut wajar mengingat acara bertajuk “Satu Hati Satu Indonesia”  ini tercatat sebanyak 1.200 komunitas Honda hadir dan meramaikan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk kebersamaan antar bikers.

image

Salah satu komunitas yang berfoto

Honda Bikers Day di Pantai Teleng Ria Pacitan ini adalah pelaksanaan yang ke-7 secara berturut-turut dilaksanakan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer setempat.
Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar secara konsisten setiap tahun yaitu di Pangandaran, Jawa Barat (2009), Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), dan tahun ini dilanjutkan di Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (21-22/11).

image

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan HBD atau silahturahmi akbar bagi para bikers Honda ini merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap para pecinta sepeda motor Honda yang datang dari Sabang sampai Merauke.

“Kami berharap Honda Bikers Day dapat semakin memperkuat sinergi danbrotherhood antara para bikers Honda sehingga bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang semakin positif kepada masyarakat. Dengan berlandaskan semangat Satu Hati, kami yakin para bikers yang hadir di HBD ini dapat menjadi kebanggaan dan tauladan bagi bikers lain di wilayahnya masing-masing.”

Info tambahannya brosis, ternyata jelang maghrib saat tempat registrasi sudah ditutup animo biker yang datang dan masuk ke pantai Teleng Ria masih terus terjadi. Belasan ribu bikers yang tergabung dalam beberapa paguyuban atau asosiasi sepeda motor Honda hadir pada HBD 2015, antara lain 224 bikers dari region sumatera, 12.374 bikers dari region Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, 87 bikers dari region Kalimantan, 32 bikers dari region Sulawesi dan Papua. Selain itu, meski di dominasi oleh kaum lelaki, gelaran HBD tahun ini juga dihadiri oleh sekitar 600 lady bikers. Dan bukti ini semakin malam ternyata semakin.banyak yang hadir, apalagi tidak hanya puluhan booth yang bisa dikunjungi. Juga hadirnya Eny Sagita diiringi OM New Scorpio plus band ibukota /rif.

image

Blogger Jatimotoblog

Saat rombongan blogger meninggalkan venue pukul 22.00 WIB arus masuk ke panrai Teleng Ria masih padat dan kita cukup sulit keluar dari tempat tersebut karena banyaknya motor para peserta HBD di jalur keluar masuk. Heemmm… bener-bener gathering kelas kakap. Sukses untuk AHM dan MPM yang telah mewadahi konsumen dan pengguna motornya.
“Kami berharap rangkaian kegiatan dalam HBD 2015 dapat dinikmati dan memberikan kesan mendalam bagi para bikers Honda. Semoga silahturahmi yang terjalin secara erat ini dapat semakin menguatkan  brotherhood bikers Honda di seluruh Indonesia.” 

Pict : nyobamoto.com
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 November 2015, in AHM, HONDA Bikers Day, Komunitas, MPM and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. rikaverrykurniawan

    Salam kenal lek… ijinkan nubie touring kesini ya lek

  2. Kok ga ada foto2 Honda klasik di gelaran itu

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: