Iklan

Progres Bagus Maverick Vinales Sedang Diintip Yamaha Factory Untuk di-Duetkan Dengan Lorenzo

Maverick Vinales, Rookie of The Year 2015

Maverick Vinales, Rookie of The Year 2015


Nyobamoto.com – Bro Sis …
Setelah satu musim balapan, banyak kita saksikan pebalap-pebalap dengan talenta super untuk dilintasan road race nan megah motoGP. Dan siapa sangka untuk musim 2015 ini yang terpilih menjadi pendatang terbaru alias Rookie of The Year 2015 adalah anak muda bernama Maverick Vinales yang tergabung dalam tim Suzuki Ecstar. Suzuki sendiri hadir pada gelaran motoGP memang sudah full satu musim dengan dua pebalap mereka yanti Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Dan performa keduanya cukup menjanjikan mengingat mereka masuk dalam kategori Open Class bersama tim Ducati Corse. Sementara kalau tim factory jelas berisi Repsol Honda dan Movistar Yamaha.

Maverick Vinales dengan GSX-RR catatan waktunya cukup fantastis

Maverick Vinales dengan GSX-RR catatan waktunya cukup fantastis


Tapi yang menarik bukan hanya hasil akhir terpilihnya Maverick Vinales sebagai rookie ini. Justru yang menarik adalah kasak-kusuknya bahwa Maverick Vinales sedang dilirik oleh dua tim pabrikan terbesar diatas. Yups, baik Honda dan Yamaha sama-sama ingin memiliki Vinales yang ternyata punya mental pejuang bagus di motoGP. Dan yang paling terlihat agresif mendekatinya adalah Tim Movistar Yamaha. Hal ini berkaitan dengan rencana kedepan bahwa kontrak Valentino Rossi habis pada 2016, dan Yamaha Factory bersama Telefonica Movistar ingin mendepak Rossi dan menggantinya dengan darah muda yaitu Maverick Vinales yang secara kebetulan juga seorang Matador !!
Maverick Vinales_2
Hal ini berkaitan dengan kecewanya Telefonica Movistar yang tidak suka terhadap aksi The Doctor Valentino Rossi pada dua balapan terakhir yang justru dianggap mencoreng brand image perusahaan telekomunikasi Spanyol tersebut, seperti nyobamoto tulis disini. Hal ini yang paling pokok mendasari Tim Movistar Yamaha ingin menduetkan Maverick Vinales dengan Jorge Lorenzo, usai 2016.
Maverick Vinales dan Aleix Espargaro

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro


Lantas, bagaimana dengan tim Suzuki Ecstar termpat bernaung Maverick Vinales saat ini ?
Ini yang seru brosis…ternyata Suzuki melalui Davide Brivio paham kalau talenta mudanya sedang diincar oleh pabrikan besar di motoGP yaitu Movistar Yamaha. Hal ini membuat Davide Brivio berencana akan mengontrak jangka panjang untuk Maverick Vinales di Suzuki. Apalagi dengan motor yang bisa dikatakan kalah spek dibanding dua pabrikan terkuat, ternyata pebalap mereka mampu memberi tekanan bahkan gempuran yang cukup membuat orang lain terpana. Selain menyiapkan kontrak jangka panjang, Suzuki akan memproduksi GSX-RR yang semakin kuat dengan harapan dua pebalapnya mampu bersaing lagi dengan tim-tim mapan lainnya.

Sementara itu Maverick Vinales sendiri juga cukup “bijak” dalam hal ini, doi bilang bahwasanya dia tidak punya keinginan hengkang dari Suzuki dalam waktu dekat ini.
Nahh… kuat-kuatan ini… 🙂

Pict : Google
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 19 November 2015, in motoGP and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. Vinales udah dikontrak suzuki sampai akhir musim 2017, sedangkan aleix dikontrak sampai akbir musim 2016..

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: